Sosbud

Berikan Rasa Aman Kemasyarakat Menjelang Tahun Baru 2017, Polres Inhil Gelar Patroli

GagasanRiau.com, Tembilahan - Demi memberikan rasa aman Kemasyarakat dalam menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Polres Inhil gelar operasi lilin Siak 2016, Rabu (28/12/2016).

Patroli yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Inhil ini ditargetkan ke daerah-daerah rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan rawan kejahatan serta mengantisipasi terjadi tindakan kriminalitas mulai dari Kota Tembilahan sampai ke Perbatasan dengan Kabupaten Inhu, tepatnya di Desa Bayas Jaya, Kecamatan Kempas.

"Operasi ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada para masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Tembilahan ke kota lain atau yang datang ke Tembilahan untuk merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bersama keluarganya," tutur Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli SH selaku Kasat Gas Kamseltibcar Lantas Operasi Lilin Siak 2016.

Pada kesempatan itu, pada saat patroli, unit Patroli Sat Lantas Polres Inhil dibawah Pimpinan Kanit Turjawali IPDA Ismail menemukan lubang di oprit jembatan Sungai Buluh, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu dan di ruas jalan Provinsi Parit 1 Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling yang membahayakan keselamatan pengguna jalan sehingga Personel Sat Lantas mencoba menutupnya dengan material seadanya dan memberi tanda agar dapat dilihat oleh mereka yang melewati ruas jalan tersebut.

"Pada saat patroli, personil menemukan lubang yang dinilai cukup membahayakan pengendara motor yang melintas. Ditambah lagi jika masuk pada perayaan tahun baru, sudah pasti makin banyak pengendara yang lewat, dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan. Saya berharap supaya hal tersebut juga menjadi perhatian pihak terkait lainnya untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas ini," ungkapnya.

Selain dari hal tersebut diatas, Patroli Sat Lantas juga menghimbau kepada pengendara yang melewati daerah rawan kemacetan, rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan serta rawan kejahatan untuk selalu berhati-hati, mengurangi kecepatan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan.

Kasat Lantas menambahkan bahwa untuk mendukung kegiatan Operasi Lilin Siak 2016 ini, fihaknya akan tetap gencar melaksanakan patroli dan himbauan agar masyarakat lebih merasakan lagi kehadiran Polisi sebagai simbol negara sehingga bisa menjalankan aktifitasnya dengan aman.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar