Menyedihkan, Dua Bulan Insentif PNS Meranti Tak Cair


Dibaca: 1249 kali 
Jumat,30 Desember 2016 - 21:09:53 WIB
Menyedihkan, Dua Bulan Insentif PNS Meranti Tak Cair

GagasanRiau.Com Selatpanjang Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak mencairkan uang insentif Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan alasan kondisi keuangan daerah.

Sebagaimana disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis. Ia mengakuhal ini akibat minimnya kondisi keuangan daerah saat ini.

Dimana sebanyak 3.538 PNS wilayah kerja Kabupaten Kepulauan Meranti ditunda permbayaran insentif-nya.

Lucunya Pemkab Meranti melakukan penundaan pembayaran tersebut, karena banyaknya pembayaran yang dinilai skala prioritas yang harus didahului.

"Kami sedang mencari jalan keluarnya, apakah itu akan dikurangi, dirapel di detik-detik habis tahun 2016 ini, atau awal tahun 2017 mendatang. Jika kami rapel tahun mendatang, tentu akan dikaji kembali aturan dan prosedurnya seperti apa. Yang jelas saya optimis akan dibayarkan,"ujar Plt. Sekda akrab disapa Icut itu, Kamis (29/12).

Dijelaskan Icut, untuk menutupi anggaran isentif tersebut, dalam setiap bulan pemda dibebankan anggaran sebesar Rp. 10 M. Jika terhutang dua bulan totalnya sebesar Rp. 20M.

Icut meminta PNS Meranti dapat bersabar. Icut menyatakan bahwa insenstif jarang terlambat pencairannya.

"Jarang telat pencairannya, minimal tanggal 20 pertengahan bulan biasanya sudah cair. Ditambah, dari 12 kabupaten kota Riau, Meranti besar pendapatan mereka. jika dibadingkan dengan Tanjungbalai Karimun tidak sampai satu juta rupiah untuk semua golongan,"ungkap icut di ruang kerjanya.

"Saya yakin PNS Meranti mengerti dan mengetahui kendala Pemda menunda pembayaran tersebut. Untuk itu, saya sangat berharap seluruh PNS selalu menjaga profesionalitas dan etos kerja,"Kata Icut.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,16 Desember 2017 - 11:50:07 WIB

    Tingkatan Kesehatan Ibu Dan Anak, Pemprov Riau Kampanyekan Stop Pernikahan Dini

    Tingkatan Kesehatan Ibu Dan Anak, Pemprov Riau Kampanyekan Stop Pernikahan Dini GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus menggalakkan program kesehatan bagi ibu dan anak. Dan salah satunya ada kampanye untuk menghentikan upaya pernikahan dini. Serta ajakan
  • Sabtu,16 Desember 2017 - 11:31:38 WIB

    Warga di Inhil Mendadak Heboh, Mayat Bayi Ditemukan Membusuk

    Warga di Inhil Mendadak Heboh, Mayat Bayi Ditemukan Membusuk GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Warga Jalan Kembang Dusun Simpang Buluh Desa Teluk Merbau Kecamatan Gaung, mendadak heboh, setelah sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan, ditemukan tergeletak
  • Jumat,15 Desember 2017 - 17:44:15 WIB

    Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers

    Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Dalam rangka mencari masukkan seputar eksistensi media, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indragiri Hilir (Inhil) kunjungi Kantor Dewan Pers untuk berkonsultasi.  
  • Kamis,14 Desember 2017 - 20:01:27 WIB

    Pelantikan 6 Kades di Kecamatan Gaung

    Pelantikan 6 Kades di Kecamatan Gaung GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada kegiatan pelantikan 6 (enam) orang Kepala Desa (Kades) Kecamatan Gaung, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berpesan untuk berfokus menjalankan amanah pembangunan melalu
  • Kamis,14 Desember 2017 - 19:55:29 WIB

    Pembukaan Expo Karya Pendidikan, Wardan Sesalkan Sikap Tidak Responsif SMA Negeri

    Pembukaan Expo Karya Pendidikan, Wardan Sesalkan Sikap Tidak Responsif SMA Negeri GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada pembukaan Expo Karya Pendidikan Tahun 2017, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyesalkan sikap tidak responsif dari sejumlah SMA yang ber
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker