Awal Tahun, Saat Rapat BaMus, Anggota DPRD Riau Lakukan Mosi Tak Percaya Pimpinan Dewan


Dibaca: 679 kali 
Selasa,03 Januari 2017 - 15:42:15 WIB
Awal Tahun, Saat Rapat BaMus, Anggota DPRD Riau Lakukan Mosi Tak Percaya Pimpinan Dewan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Saat rapat Badan Musyawarah (BaMus) di awal tahun 2017. Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Riau di goyang dengan mosi tidak percaya. Ketiga pimpinan legislator Riau tersebut tidak hadir dalam rapat BaMus.

Ketiga nama yang di mosi tersebut adalah Septina Primawati Rusli Ketua DPRD Fraksi Golkar) Noviwaldy Jusman Wakil Ketua (Fraksi Demokrat), Sunaryo Wakil Ketua (Fraksi PAN) tidak hadir.

Dalam rapat kerja perdana tersebut agendanya membahas kerja-kerja wakil rakyat awal tahun. Namun agenda tersebut hanya dihadiri satu pimpinan dewan sekaligus memimpin BaMus, Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Riau dari PDI Perjuangan.

"Tadi saya lontarkan mosi tidak percaya untuk pimpinan dewan yang tidak hadir dalam rapat BaMus. Mayoritas anggota BaMus yang hadir, setuju dengan itu," kata Musyaffak Asikin, anggota BaMus usai rapat BaMus, Selasa (03/01/17).

Ditegaskan Musyaffak ketidakhadiran tiga pimpinan dewan tersebut tanpa alasan yang jelas disertai tidak logis.

"Ini hari pertama kerja lho di tahun baru pula, seharusnya pimpinan dewan hadir semua, apalagi rapat membahas agenda dewan di bulan ini. Mayoritas anggota BaMus setuju, cuman untuk kesepakatan akhirnya, tergantung kesepakatan dewan secara kelembagaan, di sini sifatnya kolektif kolegial," ungkapnya.

Ia mengajak, seluruh anggota dewan bisa menyetujui apa yang sudah disepakati mayoritas anggota BaMus tersebut. Ia pun tidak lupa mengapresiasi kehadiran Manahara Manurung yang diyakininya juga punya agenda kerja lain.

"Kita apresiasi kehadiran Pak Manahara tadi. Walaupun ada salah seorang pimpinan dari PAN, ketika itu salah, tidak bisa ditutupi," tutup politisi PAN ini.(RTC)

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker