Tingkatkan Kompetensi Dosen Dan Mahasiswa, UPPM STIT Ar-Risalah Gelar Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian


Dibaca: 525 kali 
Minggu,08 Januari 2017 - 18:05:44 WIB
Tingkatkan Kompetensi Dosen Dan Mahasiswa,  UPPM STIT Ar-Risalah Gelar Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian

GagasanRiau.Com Tembilahan - Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) STIT Ar-Risalah gelar seminar dan workshop metodologi penelitian bagi peneliti pemula, Sabtu (7/11/2017).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Dr. Hardi Selamat Hood, M.Si selaku ketua komite III DPD RI bidang Pendidikan, Agama dan Kesehatan, Drs. H. Abu Bakar, MS selaku sekretaris Kopertais Wilayah XII Riau - Kepri, Drs. Zulkifli M. Nuh, M.Ed Dosen Pakar Statistik UIN Suska Riau dan Dr. Said Maskur, M.Ag, Ketua STIT Ar-Risalah sendiri.

Turut hadir dalam helat tersebut Ketua STIT Lingga Dr. Pauzi, M.Si, Wakil Ketua II STAI Sulthan Abdurrahman, Kepri Dr. Khaeruddin Said, M.Si beserta Kaprodi Hesy Teddy Rahardi, M.H.I. dan beberapa dosen senior Batam Kepulauan Riau. dan Ratusan mahasiswa dari berbagai daerah baik di Riau maupun Kepri dalam kegiatan tersebut.

Dalam Sambutannya ketua STIT Ar-Risalah Dr. Said Maskur, M.Ag menyampaikan pihaknya  akan terus mentradisikan seminar dalam pengembangan ilmu pengetahuan baik yang bersifat keagamaan kemudian sosial budaya.

"Dalam hal ini bentuk amanah Tri Dharma perguruan tinggi, kita berharap dengan digelarnya seminar ini akan muncul peneliti-peniliti baru kedepannya"katanya.

Masing-masing pembicara seminar mengemas beberapa tema yang berhubungan dengan metodologi penelitian, Drs. H. Abu Bakar MS “
Tulisan Ilmiah di Perguruan Tinggi”. Drs. Zulkifli M. Nuh, M.Ed “Pentingnya analisa Statistik dalam penelitian”. Drs. Hardi Selamet Hoo, M.Si  “Motivasi Menulis dan Tradisi Mendokumentasi”.  Dr. Said
Maskur, M.Ag “Kualitatif dan kuantitatif dalam penelitian”.

"Sehebat dan setinggi apapun prestasi seseorang tetapi jika tidak pernah menulis maka ia akan dilupakan oleh sejarah" ungkap senator Hardi Hood yang telah memulai menulis sejak di bangku SMA 30 tahun lalu. Dan pada kesempatan yang baik itu beliau menghadiahkan buku terbarunya "Berani melawan nasib, catatan anak seribu parit, Biografi Prof. Dr. Mohammad Nuh Dalimin" kepada ratusan peserta yang hadir.

"Statistik merupakan ilmu yang cukup tua seiring dengan perkembangan manusia itu sendiri" ungkap Zulkarnain M. Nuh pakar Statistik UIN Suska.

Kegiatan ini sangat didukung oleh Kopertais Wilayah XII,  Drs. H. Abu Bakar, MS berharap dari STIT Ar-Risalah menjadi kampus terdepan dalam pengembangan dan penyelesaian masalah-masalah pengelolaan manajemen dan andministrasi pendidikan khususnya pendidikan Islam.

Tujuan diselengarakannya kegiatan ini sebagai upaya guna meningkatkan Kompetensi Dosen dan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah, sebut Ketua Panitia Sudirman Anwar, M.Pd.I.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker