Parlemen

Pemprov Riau Didesak Segera Gesa Pembangunan Jembatan Siak IV

Disarankan oleh Abdul Wahid Pemerintah Provinsi Riau harus segera membuat perencanaan dengan rapi sehingga pelaksanaannya tidak terkendala. Maka dari itu harusnya kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV tersebut sudah bisa dilaksanakan saat ini.

"Tidak ada yang perlu ditunggu lagi dalam pelaksanaannya, waktu terus berjalan. Jangan sampai ini tertunda lagi," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar mengatakan kegiatan tersebut tinggal dilaksanakan oleh tim teknis dari Dinas Bina Marga Provinsi Riau. Adapun anggarannya dalam pengerjaan kegiatan tersebut adalah sebanyak 118 miliar untuk 18 bulan.

"Dana yang tersedia dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2017 ini adalah Rp 66 miliar. Sedangkan sisanya akan dicairkan rencananya dalam APBD perubahan 2017 ini," imbuhnya.

Karena tidak ada informasi perkembangannya, Politisi Demokrat ini  mengatakan pihaknya rencananya akan memanggil pihak Dinas Bina Marga Provinsi Riau. Pekan depan akan dilakukan rapat untuk menanyakan kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV tersebut.

"Minggu depan kita akan rapat dengar pendapat dengan dinas bina marga agar nantinya tidak ada kendala dalam pelaksanaan," tuturnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar