Daerah

Perwira Polres Inhil Sambangi Rumah Tokoh Masyarakat

Perwira Polres Inhil saat mengunjungi salah satu rumah tokoh masyarakat
GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Polres Indragiri Hilir melakukan kunjungan ke beberapa rumah tokoh masyarakat di Tembilahan untuk mensosialisasikan program kamtibmas.
 
Dalam kegiatan sambang tersebut disampaikan beberapa topik pembicaraan seperti kenaikan biaya administrasi PNPB di lingkungan Polri sesuai PP No. 60 Tahun 2016, tanggapan masyarakat tentang kinerja Polri khususnya Polres Inhil, dan beberapa permasalahan kamtibmas lainnya yang sedang marak ditengah masyarakat
 
Adapun para perwira aktif tersebut adalah Kasat Intelkam Polres Inhil, Ajun Komisaris Polisi Erol Ronny Risambessy SIK, Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli SH, Kaur Mintu Sat Lantas Polres Inhil, AIPTU Arifin Siregar dan Paur Paminal P3D Polres Inhil, AIPTU Daniel Hasibuan. Keempat perwira ini disambut oleh Wakil Ketua Organda Kab. Inhil, Tendri Liweng dan Wakil Ketua I Organda Kab. Inhil Agus, Selasa (10/1/2017) Pukul 20.00 WIB.
 
Berapa topik pembicaraan menyangkut permasalahan di bidang angkutan dan terminal menjadi harapan pihak Organda untuk ditindaklanjuti dan diteruskan kepada instansi terkait lainnya yang berkompenten di bidang lalu lintas angkutan darat dan dari berbagai permasalahan tersebut. Pihak Kepolisian siap membantu menyalurkan keluhan Organda dengan cara merangkul pihak - pihak terkait, serta bekerja sama untuk menjaga dan mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas di Indragiri Hilir. 
 
Pada malam yang sama kegiatan Sambang / Silaturrahmi Kamtibmas juga dilaksanakan di rumah H. Feriandi, Wakil Ketua DPRD Inhil di Jalan Lingkar Tembilahan oleh Kasat Sabhara Polres Inhil AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Binmas Polres Inhil AKP Juli Afdal. S, Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Inhil Ipda Erol Simbolon, Aiptu R. J Harianto, Kanit I Sat Intelkam dan Bripda Gian.
 
Menyangkut hal tersebut H Feriandi,  menyambut baik kegiatan Sambang / Silaturrahmi Kamtibmas dari Personel Polres Inhil dan mengatakan memang dalam beberapa kunjungannya ke daerah ada keluhan dari masyarakat tentang kenaikan PNBP tersebut namun setelah dijelaskannya tentang PNBP tersebut masyarakat menerima dan menanggapi secara positif.
 
H Feriandi juga mengapresiasi kegiatan strong point yang telah dilakukan oleh Personel Polres Inhil apalagi kegiatan pengamanan di persimpangan jalan dilaksanakan setiap pagi karena dapat memperlancar arus lalu lintas yang cukup semberawut di kota Tembilahan ini
 
Terhadap permasalahan penyalahgunaan lem dikalangan anak - anak, khususnya di kota Tembilahan cukup meresahkan, walaupun saat ini sudah diterbitkan Perda tentang penyalahgunaan lem kambing tersebut namun dikarenakan tidak ada sanksi yang memberatkan sebagai efek jera, Perda itu dianggap masih kurang efektif, untuk itu diharapkan fihaknya bersama Kepolisian akan berusaha mencari solusi agar permasalahan tersebut dapat dikurangi seminimal mungkin.
 
Kunjungan yang disebut sebagai Sambang / Silaturahmi Kamtibmas ini, menurut Kapolres Inhil Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung SIK dilakukan untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat, juga untuk menerima informasi tentang masalah - masalah yang berkaitan dengan Kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.
 
Selain hal tersebut diatas, tim - tim tersebut juga menerima keluhan dan saran dari tokoh yang dikunjungi tentang pelayanan Polridan diharapkan saran tersebut dapat menjadi solusi bagi permasalahan Kamtibmas dan pelayanan Polri ke depan.
 
Kapolres mengatakan, selain dari Tim tersebut diatas, tim tim kecil lainnya, setiap malam juga akan bergerak menyambangi kediaman para tokoh masyarakat lainnya dan Kapolres sendiri bersama Waka Polres Komisaris Polisi Azwar SSos MSi MH, akan bergabung dengan tim tersebut untuk melakukan kegiatan yang sama. Kapolres berharap, agar kegiatan tersebut dapat lebih mendekatkan Polres Inhil dengan masyarakat sehingga masyarakat tidak segan dan ragu menyampaikan semua permasalahan menyangkut Kamtibmas kepada Polri.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar