Daerah

Tempuh Perjalanan Berjam-jam, Akhirnya Bupati Inhil Pijakan Kaki di Desa Manunggal Jaya

Foto : Humas Pemkab Indragiri Hilir
GagasanRiau.com, TEMBILAHAN- Letak geografis Inhil yang lebih banyak perairan membuat transportasi air menjadi pilihan untuk menuju tempat-tempat yang jauh dari Ibukota Kabupaten, seperti salah satunya Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Pulau Burung.
 
Untuk sampai ke sana, memerlukan waktu berjam-jam dan harus dua kali berganti speedboat hingga akhirnya sampai ke desa transmigrasi itu.
 
Seperti yang dilakukan Bupati Inhil, HM Wardan, Senin (9/1/2017), bersama rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan dan Wakil Ketua Komisi III, Edi Sindrang, Bupati datang ke tempat itu untuk melakukan Grand opening gebyar DMIJ.
 
Meskipun letih menempuh perjalanan yang sangat jauh itu, namun semua itu terbayar dengan sambutan masyarakat di sana, bahkan tidak hanya masyarakat di desa itu, masyarakat desa lainnya pun meramaikan untuk melihat pemimpin Negeri Seribu Parit itu.
 
''Walaupun perjalanan yang cukup jauh, untuk datang ke sini ketika melihat ramainya sambutan di sini, letih pun hilang seketika,'' ujar Bupati.
 
Bupati memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut pertama kalinya dilaksanakan di Inhil.
 
''Saya sudah banyak menghadiri acara-acara tingkat nasional seperti Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), Harganas, Bulan Bhakti Gotong Royong, apa yang dilaksnakan di hari ini di desa ini sudah menandingi pelaksanaan kegiatan untuk tingkat nasional tersebut,'' lanjut Bupati.
 
''Program DMIJ dimaksudkan untuk membuka atau menggabungkan terisolirnya hubungan antar desa, dari desa ke desa, Alhamdulillah mudah-mudahan program ini akan berlanjut,'' tukas HM Wardan. (Advertorial)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar