Parah, Di Kabupaten Kepulauan Meranti, Honorer Bisa Masukan Honor


Dibaca: 1720 kali 
Jumat,13 Januari 2017 - 17:42:58 WIB
Parah, Di Kabupaten Kepulauan Meranti, Honorer Bisa Masukan Honor Irwan Nasir Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti

GagasanRiau.Com Pekanbaru  - Sistem penerimaan pegawai honorer di Kabupaten Kepulauan Meranti unik dan amburadul. Bagaimana tidak pegawai yang masih berstatus honorer kenyataannya bisa menerima "junior"nya untuk menjadi honorer kembali.

"Saya mendapat laporan masih banyak pejabat yang masih menerima honorer secara sepihak, bahkan ada pegawai honor yang bisa menerima pegawai honor," ungkap Irwan Nasir Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Jumat (13/1/2017).

Bahkan data yang dilansir oleh senujucom, pegawai honor yang ada di Kabupaten termuda di Provinsi Riau ini telah mencapai angka 4.000 lebih dan jumlah itu dinilai sudah terlalu banyak.

Membludaknya jumlah pegawai honor dari laporan yang diterima, Irwan Nasir, disebabkan banyaknya pejabat yang menerima pegawai honor secara sepihak dengan cara membuat kebijakan sendiri.

Dikatakan Irwan, jumlah pegawai di daerah tersebut telah melampaui kemampuan pemerintah.

"Saya minta Kepala SKPD melakukan verifikasi pegawai honor, jangan lagi buat kebijakan menerima pegawai honor sendiri," ujar Bupati usai mengikuti Penyerahan DPA-SKPD dan DPA-PPKD Kabupaten Meranti Tahun Anggaran 2017.

Membengkaknya pegawai honrer ini menjadi masalah baru, dimana laju pembangunan menjadi lambat, karena anggaran habis terkuras untuk membayar gaji pegawai honorer.

"Saya juga minta Kepala SKPD untuk mengawasi dan mewanti-wanti bawahan yang ikut-ikutan menerima pegawai honor, kita ingin anggaran belanja yang digunakan untuk pembangunan benar-benar maksimal pemanfaatannya," tukasnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker