Daerah

BOB CPP Berikan Bantuan 6.000 Bibit Bakau

GM BOB CPP Susanto Budi Nugroho (kanan) dan Wakil Bupati Siak Alfedri saat meresmikan Wisata Ekologi Hutan Mangroove di Kecamatan Sei Apit, belum lama ini.
Gagasanriau.com,Pekanbaru— Perusahaan pengelola Blok Coastal Plain Pekanbaru, Badan Operasi Bumi Bersama Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu memberikan bantuan 6.000 batang bibit bakau di Desa Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Sei Apit, Siak. 
 
Bantuan itu diberikan untuk pelestarian lingkungan dan menghidupkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangroove di Siak. 
 
“ Kawasan Wisata Hutan Mangroove ini diharapkan bisa menjadi percontohan kawasan lingkungan dan menjadi taman nasional. Ini adalah salah satu program CSR BOB di bidang lingkungan.” kata General Maneger BOB BSP-Pertamina Hulu Susanto Budi Nugroho belum lama ini.  
 
Susanto mengatakan pemberian bantuan tersebut menggunanakan anggaran CSR sekitar Rp300 juta. Tahun ini, perusahaan tersebut menyiapkan total anggaran CSR sekitar Rp4 miliar hingga Rp7 miliar.
 
Kawasan Wisata Hutan Mangroove tersebut memiliki luas areal sekitar 25 hektare. Terletak di muara Sungai Siak dan berdekatan dengan laut Selat Malaka. Kabupaten Siak merupakan salah satu daerah sentra produksi minyak bumi dan memiliki banyak objek wisata di Riau.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Siak Alfedri mengatakan kawasan wisata tersut sudah ramai dikunjungi meski baru diresmikan. Alfedri mengatakan sedikitnya 500 orang yang mengunjungi objek wisata itu setiap hari.
 
“Kawasan ini menjadi contoh agar warga tempatan tidak menebang kayu bakau. Kita jga mengharapkan warga untuk terus memperhatikan lingkungan,” kata Alfedri. 
 
Reporter: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar