Daerah

Bupati Inhil Diwakil Staf Ahli, Hadiri Haul 3 Habib di Sungai Ambat

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan yang diwakili oleh staf Ahli Bupati Sar'i menghadiri Haul tiga Syekh di Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Rabu (18/1/17).

Tiga orang Habib tersebut yakni Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq B erjan, Syekh MuhammadAli Bin Abdul Wahhab. Kegiatan religius ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan Ukhuwah Islamiyah dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan dan menjaga keutuhan NKRI.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Sar’i mengatakan, tiga orang ulama ini adalah para ulama yang memiliki jasa dan peran yang sangat penting bagi syiar Islam, termasuk di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan haul ini, saya dan kita semua berharap semoga kita tidak hanya bisa mengirimkan do’a untuk mereka yang telah mendahului kita, akan tetapi kita juga mampu mengenang serta mencontoh sifat-sifat, amalan-amalan, kesholehan dan ketakwaan para ulama tersebut dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari," ajaknya.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi juga sebagai momentum bagi kita untuk memperbaiki diri serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Ia juga menghimbau kepada segenap masyarakat kabupaten Indragiri Hilir khususnya masyarakat Kecamatan Enok agar dapat menjauhi dan tidak ikut bergabung dengan kelompok-kelompok yang mengajarkan radikalisme atau ajaran-ajaran yang menyimpang dari tuntunan agama Islam.

"Saya juga mengajak marilah kita senantiasa menjaga toleransi, kerukunan dan kedamaian sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah dipecah belahkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," pesannya.

Kegiatan Haul ini menghadirkan 3 orang penceramah, yakni Habib Hamid Naufal Bin Alwi Al Kaff, Al Habib Ja'far Shidiq Al-Kaff dan KH Ahmad Nasyani.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar