Lingkungan

Di Inhil Kebakaran Rumah Marak Terjadi, Kali Rumah Jhon Kentong Warga Pulau Kijang

GagasanRiau.Com Tembilahan - Warga di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali harus bernasib naas. Kali ini rumah seorang warga ludes dilalap si jago merah. Kejadian ini terjadi Sabtu (21/1/2017) sekira pukul 03.30 WIB dini hari.

Adalah Jhon Simamora alias Jhon Kentong (45 tahun) seorang Wiraswasta warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil ia berteriak meminta tolong, lantaran rumah dilalap api.

"Korban bersama istrinya berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri, sambil menjerit-jerit minta tolong kepada warga," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono, Sabtu (21/1/2017).

Tidak menjelang beberapa lama, Personel Polsek Reteh dan warga sekitar yang mencoba untuk memadamkan api. Akan tetapi api tersebut tidak bisa lagi dilawan karena sudah sangat besar dan akhirnya rumah korban hangus terbakar. Korban terpaksa merelakan kehilangan 1 unit tempat tinggal.

Adapun barang-barang yang terbakar adalah 1 (satu) unit rumah, 1 (satu) unit Sepeda Motor Merk Vixion warna Putih, uang tunai sebanyak Rp. 25.000.000. (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) dan peralatan rumah tangga lainnya. Diperkirakan kerugian yang diderita oleh korban lebih kurang Rp. 200.000.000.- (Dua Ratus Juta Rupiah).

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 05.30 WIB setelah rumah habis terbakar. Diperkirakan api berasal dari sambungan arus pendek listrik, dan saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Reteh.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar