Camat Ini Diperiksa Panwaslu Karena Terlibat Aksi Kampanye Firdaus MT dan Ayat Cahyadi


Dibaca: 1534 kali 
Selasa,14 Februari 2017 - 19:47:52 WIB
Camat Ini Diperiksa Panwaslu Karena Terlibat Aksi Kampanye Firdaus MT dan Ayat Cahyadi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Seorang Camat Kecamatan Tampan di Kota Pekanbaru berinisial N diperiksan oleh Panitia Pemgawas Pemilu Kota Pekanbaru karena terlibat kampanye untuk Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Firdaus MT dan Ayat Cahyadi.

"Di masa kampanye ada satu dugaan keterlibatan ASN yakni camat. Sekarang sedang proses. Kemarin (13/2)/2017 kita panggil tapi berhalangan hadir," kata Komisioner Panwaslu Pekanbaru, Agung Nugroho di Pekanbaru, Selasa (14/2/2017) dilansir dari Antara.

Upaya tindak lanjut, kata dia, akan dibahas bersama-sama komisioner. Camat itu berinisial N, yang diduga melakukan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon yakni mengajak mendukung nomor 3, Firdaus-Ayat Cahyadi.

Pasangan tersebut merupakan calon petahana pemilihan kepala daerah Kota Pekanbaru. Seperti diketahui dalam aturannya ASN diminta netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Dalam masa kampanye tersebut, Agung mengatakan hanya diproses satu pelanggaran itu saja. Saat ini dalam masa tenang malah yang banyak ditemukan pelanggaran.

Pelanggaran ditemukan adanya spanduk mengatasnamakan tiga paslon yakni  nomor urut 2 Herman Nazar-Defi Warman, paslon nomor 4 Ramli Walid-Irvan Herman, dan paslon nomor 5 Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah. Kemudian ada juga pelanggaran di media sosial mengatasnamakan paslon nomor 4 dan 5.

Pada media cetak juga ditemukan kampanye oleh orang tua Irvan Herman calon wakil walikota nomor 4 yakni Herman Abdullah, Mantan Walikota Pekanbaru."Iklan kampanye di dua surat kabar Riau terbit Jumat (10/2) tanpa izin Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru," sebut Agung.

Pilkada Pekanbaru diikuti lima paslon sesuai nomor urutan yakni Syahril-Said Zohrin, Herman Nazar-Defi Warman, Firdaus-Ayat Cahyadi, Ramli Walid-Irvan Herman, dan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,23 Februari 2018 - 09:27:25 WIB

    Cagub Andi Rachman Ingin Merangkai Pulau dari Meranti Hingga Bengkalis

    Cagub Andi Rachman Ingin Merangkai Pulau dari Meranti Hingga Bengkalis GAGASANRIAU.COM, PULAUPADANG-Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjalani kampanye dialogis di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, (22/2/2018).    Pada kesempatan ini, Cagub Riau n
  • Jumat,23 Februari 2018 - 09:25:43 WIB

    BEM SI Datangi DPRD Riau Tolak Pengesahan UU MD3

    BEM SI Datangi DPRD Riau Tolak Pengesahan UU MD3 GAGASANRIAU.COM PEKANBARU-Ratusan mahasiswa gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mendatangi gedung DPRD Riau Kamis sore (22/2/2018). Mereka menyampaikan penolakan agar Undang-undang MD3 tidak disahkan, karena mereka m
  • Jumat,23 Februari 2018 - 09:23:00 WIB

    Cagub Andi Rachman Bertemu Pejuang Riau Menuju Swasembada Daging

    Cagub Andi Rachman Bertemu Pejuang Riau Menuju Swasembada Daging GAGASANRIAU.COM, MEREDAN - Peternak di Desa Meredan, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, minta calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melanjutkan program asuransi ternak.    Hal tersebut di antaranya
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:23:43 WIB

    Berlanjut, Persoalan Dugaan Cagub Ber-KK Ganda

    Berlanjut, Persoalan Dugaan Cagub Ber-KK Ganda GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Heboh dugaan salah seorang cagub (calon gubernur) Riau di ajang Pemilihan Gubernur Riau 2018 ber-KK (kartu keluarga) ganda terus bergulir. Persoalan yang berawal dari laporan warga bernama Dendy Gusitiawan ini terus
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:33:03 WIB

    Cegat Cagub Andi Rachman, Peternak Ini Minta Diikutkan Program Asuransi Sapi

    Cegat Cagub Andi Rachman, Peternak Ini Minta Diikutkan Program Asuransi Sapi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Sejumlah anggota masyarakat memanfaatkan masa kampanye Pemilihan Gubernur Riau 2018 ini untuk menyampaikan aneka persoalan yang selama ini dinilai masih mengganjal kepada para kandidat yang bertarung di ajang pesta
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker