Data TPS 60 Persen Sudah Masuk Dastrayani Bibra -Said Usman Unggul Sementara


Dibaca: 617 kali 
Rabu,15 Februari 2017 - 19:25:56 WIB
Data TPS 60 Persen Sudah Masuk Dastrayani Bibra -Said Usman Unggul Sementara

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Berdasarkan data yang masuk dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru hari ini. Pasangan calon nomor urut 5, Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah unggul.

"Data yang masuk ke tim kita sudah 60 persen, ini berdasarkan data dari TPS (tempat pemungutan suara) yang masuk," ungkap Said Usman Abdullah Calon Wakil Walikota Pekanbaru dari nomor urut 5 ini Rabu (15/2/2017).

Hal ini kata Said setelah saksi melakukan pengumpulan data berupa C1 dan dilakukan penghitungan secara manual.

Ditambahkan Said Rabu sore data yang masuk mencapai 60 persen dan diprediksi sekitar pukul 18.00 WIB data dari relawan dan saksi masuk seluruhnya.

Namun kata Said lagi, data yang dikantonginya itu hanya bersifat sementara. Dia mengatakan untuk jumlah perolehan suara tetap menunggu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.

Dan pihaknya masih menunggu data dari KPU Pekanbaru dalam penghitungan secara aktualnya sebagai lembaga berwenang untuk memprosesnya.

"Kita punya saksi, sudah dididik, bentuk dan mandat kerjanya. Kalau ada pihak klaim mengklaim (menang) itu biasa. Kalau berbeda akan ada lembaga mengurusnya," ungkapnya lagi.


Data yang dihimpun di sejumlah TPS, pasangan nomor urut 5 terpantau unggul cukup jauh. Seperti di TPS 4, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, pasangan tersebut memperoleh 93 suara. Jauh unggul dari pasangan terdekat, Ramli-Irvan Herman dengan perolehan 34 suara.

Hal yang sama juga terjadi di TPS 3, pasangan 5 peroleh 58 suara, unggul dari pasangan Firdaus-Ayat, 19 suara.

Berdasarkan data KPU Kota Pekanbaru, jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 572.092 orang. Seluruh DPT tersebar di 12 kecamatan, 58 Kelurahan, dan ada 1.796 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pertarungan pemilihan kepala daerah di Pekanbaru diikuti lima pasangan calon. Pasangan petahana (incumbent) Firdaus dan Ayat Cahyadi kembali mencalonkan diri. Mereka diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra. Petahana mendapat nomor urut 3.

Pasangan Ramli Walid-Irvan Herman diusung Partai Golkar, NasDem, Hanura, dan PKB.  Pasangan ini mendapat nomor urut 4. Pasangan berikutnya, Dastrayani Bibra-Said Usman diusung PDI Perjuangan dan PPP.  Mereka nomor urut 5.

Dua pasangan lain yang telah mendaftar melalui jalur independen, yakni Syahril-Said Zohrin di nomor urut 1, dan Herman Nazar-Dedi Warman nomor urut 2.(ANT)

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker