Polres Rohil Luncurkan Aplikasi Pintar Pelayanan Publik


Dibaca: 477 kali 
Jumat,17 Februari 2017 - 11:28:42 WIB
Polres Rohil Luncurkan Aplikasi Pintar Pelayanan Publik

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hilir meluncurkan Aplikasi Pelayanan Publik “Lacak Polres Rokan Hilir". Layanan ini dilucurkan bertujuan agar pelayanan kepolisian kepada masyarakat menjadi lebih baik.

"Sebagai pelayan masyarakat, aparatur negara harus mampu menjawab tuntutan perbaikan pelayanan publik yang saat ini dilakukan oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir, Kamis (16/2/17) dengan peluncuran aplikasi pelayanan Publik  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.oemah.solusion.rohil, melalui inovasi ini diharapkan dapat meningkatan kualitas pelayanannya" ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Jumat pagi (17/2/2017).

Dikatakan Guntur aplikasi ini dapat di download melalui Play Store yang ada di pengguna handphone adroid.

"Selanjutnya ketik Lacak Polres Rokan Hilir, sitem akan bekerja mendownload aplikasi tersebut, lakukan pendaftaran diri dengan ketik identitas  anda yang diminta oleh aplikasi. Aplikasi akan menampilkan beberapa menu yang diantaranya, Pintas (Pojok Informasi Lalu-Lintas) yang akan menampilkan segala informasi lalu-lintas yang ada di Polres Rokan Hilir, dari mulai giat pengaturan, pelayanan dan penindakan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir setiap harinya" urai Guntur.

Dilanjutkan dengan menu (informasi Laka-lantas) dimana masyarakat dapat langsung melaporkan kejadian Laka-Lantas, yang diketahui oleh masyarakat melalui aplikasi ini kepada Sat Lantas Polres Rokan Hilir, secara Online" papar Guntur lagi.

Dari apilkasi tersebut, terang Guntur akan segera di respon oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir untuk melakukan tindakan dan pertolongan terhadap korban hingga pengamanan pelaku serta barang bukti yang ada di lokasi kejadian.

Selain itu tambah Guntur, layanan lainnya, dengan menu ini masyarakat dapat melakukan pendaftaraa SIM secara Online dan mengetahui lokasi keberadan mobil SIM keliling, menu Informasi Lokasi dan Nomor Telepon, Simulasi Soal Ujian SIM serta Pengaduan dan Saran yang kesemuanya dilakukan secara Online.

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini masyarakat dapat berpartisipasi terutama dalam melaporkan kejadian Laka-Lantas diketahuinya, selain itu Sat Lantas Polres Rokan Hilir, juga telah melakukan penerapan gtilang secara Online dan kepada pelaku pelanggar lalu-lintas dapat segera melakukan pembayaran denda tilangnya melalui ATM”. tutup Guntur.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,22 September 2017 - 16:28:14 WIB

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rosmanidar janda tua berusia 62 tahun warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Jumat 22/9/2017) ini merasa bahagia. Selain Sembako, R
  • Jumat,22 September 2017 - 12:06:35 WIB

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sembilan pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan mendapat tugas baru. Usai dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) jajarannya di Aula Brimobda Riau,
  • Selasa,19 September 2017 - 19:25:39 WIB

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan syukuran menempat Rumah Dinas (Rumdis) kediaman Brigjen Pol Nandang MH di Jalan Diponegoro Senin malam (18/9/2017).
  • Selasa,19 September 2017 - 18:55:47 WIB

    Kepala Staf Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017

    Kepala Staf  Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017 GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., membuka secara resmi Latihan Pertahanan Udara (Hanud) “Tu
  • Minggu,17 September 2017 - 21:54:02 WIB

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Atas dedikasinya mencegah dan turut turun ke lapangan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, personil kepolisian asal Kepolisian Resor (Polres) Kampar mendapat penghargaan dari Pre
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker