Bikin Heboh lagi, Cagar Biosfer Jadi Ladang Rampokan Mafia Ilegal Logging


Dibaca: 1062 kali 
Selasa,28 Februari 2017 - 10:04:05 WIB
Bikin Heboh lagi, Cagar Biosfer Jadi Ladang Rampokan Mafia Ilegal Logging Kapolda dan rombongan bersama tersangka (duduk)

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kembali Cagar Alam Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu bikin heboh. Setelah Kepolisian Daerah (Polda) Riau meninjau langsung kondisi terakhir cagar alam tersebut di Kabupaten Bengkalis.

Dimana jajaran Polda Riau "cuma" mampu menangkap satu orang pelaku pembalakan di lapangan. Diduga pelaku pembalakan liar di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu di Kabupaten Bengkalis.

Sebagaimana ekspose yang dilakukan oleh Kapolda Riau Senin malam (27/2/2017) di Mapolda Riau bersama pihak Dirjen Gakkum Kemen LHK.

"Ditangkap satu, tiga lagi masih dikejar. Sempat dikeluarkan tembakan pada penangkapan tadi," ungkap Kepala Kepolsian Daerah Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang ikut langsung melakukan penangkapan.

Dikatakan Kapolda bersama Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup mereka meninjau langsung dengan menggunakan helikopter.

Mereka menyatakan bahwa agenda mereka lakukan untuk menindaklanjuti adanya laporan pembalakan liar di cagar alam tersebut.

Kapolda menduga saat mereka melakukan peninjauan informasinya bocor sehingga hanya bisa mengamankan satu tersangka yang identitasnya masih dirahasiakan.

Namun diakui Kapolda bahwa pihaknya sempat menemukan barang bukti berupa balok kayu dan papan yang sudah diolah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengumbar janji, berkomitmen untuk menyikat dengan sungguh-sungguh tindakan tersebut.

"Saya sungguh geram masih saja ada yang berani mengambil kayu di hutan lindung," tegasnya.

Karena dia mengindikasi adanya oknum yang bermain dalam perampokan kayu alam di cagar alam tersebut.

Kepada jajarannya jika dalam satu dua minggu tersangka sampai toke tak bisa mengungkap, pihaknya akan menertibkan anggotanya.

"Saya tertibkan aparat yang berada di bawah saya, akan sikat betul dimanapun. Kalau perlu dijaga di sana," ungkapnya.

Reporter Zulqaidil


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 17:36:15 WIB

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebut PT Asia Pacifik Rayon (APR) pabrik pengolahan Viscose Staple Fiber (VSF) memproduksi serat rayon di Kerinci Kabupaten Pelalawan
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 10:28:35 WIB

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Isnadi Esman menyatakan bahwa ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning akan semakin mengerikan dari sebelumnya
  • Kamis,11 Oktober 2018 - 13:40:17 WIB

    BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga

    BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSD) Riau menurunkan tim untuk melacak keberadaan seekor beruang yang menyerang petani karet di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir sa
  • Rabu,26 September 2018 - 19:28:35 WIB
    Hutan Habis Dibabat Untuk Perkebunan

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah Riau kembali mendapat laporan dari warga soal adanya hewan dilindungi yang terancam nyawanya. Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatr
  • Jumat,21 September 2018 - 17:59:59 WIB

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mencatat ada puluhan konsesi yang beroperasi di Provinsi Riau yang terbakar. Konsesi tersebut berupa Hutan Tanaman Industri (HTI) maupun perkebuna
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker