Nasional

Besok Raja Salman Akan Bertemu Tokoh Lintas Agama

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Setelah hari ini Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud bertemu dengan para tokoh agama Islam di Istana Merdeka, Raja Salman juga diagendakan bertemu dengan para tokoh lintas agama.

Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, pertemuan dengan para tokoh lintas agama ini akan digelar esok hari, Jumat (3/3).

"Besok akan ada pertemuan setelah sholat Jumat dengan tokoh-tokoh lintas agama. Kalau tidak di sini, di hotel Raffles," kata Lukman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3).

Dalam pertemuan ini, nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan hadir. Pertemuan dengan para tokoh lintas agama sendiri, kata Lukman, merupakan permintaan dari Sang Raja.

"Raja sendiri ingin bertemu tidak hanya dengan tokoh-tokoh Islam lalu kemudian kami saya dan semua kita meminta agar juga ada pertemuan dengan tokoh-tokoh lintas agama," ujar dia.

Pertemuan Raja Salman dengan para tokoh agama Islam sendiri telah digelar sore ini di Istana Merdeka, Jakarta. Meskipun sebanyak 36 tokoh agama Islam telah hadir di Istana, namun hanya tiga tokoh perwakilan yang bertemu dengan Raja, yakni KH Ma'ruf Amin, Yunahar Ilyas, serta habib Muhammad Luthfi.

Sumber: ROL


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar