Jago Merah Hanguskan Laboratorium Sekolah Santa Maria Pekanbaru


Dibaca: 1118 kali 
Minggu,12 Maret 2017 - 14:50:56 WIB
Jago Merah Hanguskan Laboratorium Sekolah Santa Maria Pekanbaru Kondisi sekolah Santa Maria Pekanbaru yang terbakar

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Laboratorium milik sekolah Sekolah Dasar Santa Maria di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sukajadi Pekanbaru hangus terbakar, Minggu (12/3/2017) pukul 09.30 Wib. Diduga api berasal dari lantai dua ruang Laboratorium.

Akibat dari kebakaran ini terjadi, sebanyak 40 unit komputer hangus dilalap sijago merah. Keajadian ini pertama kali diketahui oleh petugas keamanan yang melihat kempulan asap hitam mengepul dilantai dua sekolah.

"Api saat itu tidak telihat jelas, hanya saja kempulan asap hitam yang keluar dari lantai dua bang," kata Satpam Sekolah Dasar Santa Maria, Panjaitan, usai kebakaran, Minggu (12/3/2017).

Sejauh ini kerugian yang ditafsi pihak sekolah belum dapat diketahui pastinya. Namun diperkirakan sebanyak 40 unit komputer yang terpanggang dilantai dua ruang Laboratorium.

"Ada 40 unit komputer yang hangus terbakar serta kursi dan meja, begitu nampak asap hitam langsung kita kejar dengan melakukan pertolong pertaman dengan menyemprot racun api,  sebelum mobil pemadam kebakaran  datang," sambungnya.

Sementara mobil pemadam kebakaran Pemerintahan Kota Pekanbaru diturunkan sebanyak 7 unit untuk memedamkan api yang berada dilantai dua sekolah. Namun dalan insiden ini berlangsung tidak ditemukan adanya koban jiwa.

"Api dapat dijinakkan setengah jam kemudian, beruntung korban jiwa tidak terjadi. Pada saat itu juga murid-murid sekolah datang untuk persiapan ujian, saat itu juga langsung dievakuasi dan disuruh pulang," katanya.

Kini pihak Polsek Pekanbaru Kota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa ruangan Laboratorium dan mengambil contoh untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari kejadian ini, pihak polisi masih melakukan penyebab kebakaran dan melakukan penyelidikan sementara, tapi kerugian yang dialami pihak sekolah belum dapat diketahui.

Reporter Zulqaidil


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 November 2018 - 18:16:34 WIB
    Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin bersama seluruh siswa melaksanakan bersih-bersih di lingkungan
  • Kamis,08 November 2018 - 15:34:56 WIB

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.   D
  • Rabu,07 November 2018 - 16:11:57 WIB
    Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasiona

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 5 Nobember 2018 bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Balai Besar KSDA Riau gelar pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan konservasi dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 17:36:15 WIB

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebut PT Asia Pacifik Rayon (APR) pabrik pengolahan Viscose Staple Fiber (VSF) memproduksi serat rayon di Kerinci Kabupaten Pelalawan
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 10:28:35 WIB

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Isnadi Esman menyatakan bahwa ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning akan semakin mengerikan dari sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker