Ekonomi

Ini Jawaban Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan Terkait Kekecewaan Nasabah

GAGASANRIAU.COM TEMBILAHAN - Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan menyatakan bahwa nasabah atas nama Lipo tidak memenuhi syarat untuk mengajukan kredit berdasarkan penilaian tim survey ssetelah dilakukan audit.

"Setiap permohonan yang masuk akan kita bahas dan dicek dulu datanya. Ternyata setelah dicek data yang ada, dan dilihat pengalaman kredit pak Lipo, kita berat membantunya," kata Mayjafri Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan, Selasa (14/3/2017).

"Selama usahanya bagus, track record (latar belakang. Red) nya bagus, dan segala pengalamannya peminjaman dana ke Bank juga bagus, tentu dari pihak kita tidak ada masalah, akan kita bantu," kilah Mayjafri.

Lipo merasa kecewa dengan sikap Pimpinan Bank Riau, Mayjafri yang dianggapnya membujuknya untuk mengajukan pinjaman namun ketika ia ajukan pada akhirnya pihak Bank Riau Kepri (BRK. Red) justru menolaknya mentah-mentah.

Lipo menilai pihak BRK sengaja mempermainkan nasabah dengan mengiming-iming pinjaman namun ketika diajukan justru katanya lagi pihak bank "mempermainkan" dirinya saja.

Lipo merasa dirugikan secara waktu dan materi akibat rayuan pihak BRK, pasalnya ia mengaku sudah meluangkan waktu dengan melengkapi segala persyaratan yang diminta pihak bank (riaukepri.red) juga telah melakukan survei ke lapangan. Sehingga Lipo beranggapan apa yang diharapkan akan segera terwujud.

"Awalnya kita dihubungi dan ditawarkan angin segar oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Jefri yakni tambahan bantuan modal pengembangan usaha, namun setelah melengkapi segala persyaratan yang diminta, ternyata sekian lama menunggu kabar dari pihak bank, malah dengan gamblangnya pihaknya mengatakan tidak bisa memberikan bantuan," ungkapnya pada waktu lalu.

Namun, kembali Lipo merasa tidak senang dengan pihak Bank. Menurut Lipo, pihak Bank membatalkan bantuan itu tidak masuk akal dan terkesan mengada-ngada, dimana pihak Bank Riau mengatakan kalau dirinya masih ada pinjaman dari bank lain.

"Kalau memang itu alasannya, kan kemarin langsung saya berikan bukti bahwa saya sudah tidak ada hubungan dengan bank yang dia maksud. Bukti pelunasan yang asli malah yang saya berikan," katanya.

Dengan kejadian yang menimpa dirinya, Lipo berkesimpulan pihak Bank telah mempermainkan dirinya dan memberikan harapan tanpa ada hasil.

"Saya pribadi kalau memang dari awal disampaikan tidak bisa, ya tak masalah. Ini kita sudah mengikuti apa mau mereka tapi kenyataannya sangat mengecewakan," ujarnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar