Relawan Kelas Inspirasi Tembilahan Motivasi Para Pelajar SD


Dibaca: 757 kali 
Senin,20 Maret 2017 - 19:23:39 WIB
Relawan Kelas Inspirasi Tembilahan Motivasi Para Pelajar SD

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Para relawan yang tergabung dalam Kelas Inspirasi Tembilahan turun langsung ke sejumlah sekolah tingkat dasar, Senin (20/3/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dengan berbagi 7 kelompok, ada di SDN 014 Seberang Tembilahan, SDN 015 Tembilahan Hulu, SDN di Pulau Palas, Sungai Luar dan beberapa titik lainnya.

Pihaknya tidak sebatas menginspirasi secara teori, namun juga langsung menghadirkan sejumlah profesi diantaranya seperti Wartawan, Polri, TNI, ASN, Guru, Dosen, pegawai Bank, petugas Damkar, Tim Basarnas dan lain sebagainya.

"Kami lakukan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa lewat profesi," kata Koordinator Relawan Kelas Inspirasi Tembilahan, Sataril Gafar.

Dijelaskan, program Kelas Inspirasi tersebut bukan juga sebatas kegiatan putra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Namun katanya, Kelas Inspirasi telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu di berbagai wilayah di Indonesia, terutama wilayah Pulau Jawa. Hanya saja untuk wilayah Negeri Sri Gemilang ini baru dilakukan yang bersifat perdana.

Menurutnya, program luncuran Menteri Pendidikan RI massa jabatan Anes Baswedan ini sangat disambut baik oleh Pemkab Inhil melalui Dinas Pendidikan. Sehingga, pihaknya juga bisa melaksanakan dengan lancar.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil. Semoga terus berlangsung sampai meraih tujuan yang diimpikan," harapnya.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker