Sosbud

HUT TNI AU ke-71, Lanud Roesmin Noerjadin Donor Darah

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi bersama Ketua PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Santi Henri Alfiandi turut menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah dalam rangka peringatan ke-71 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud Rsn.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka peringatan ke-71 Hari TNI Angkatan Udara, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh personel dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Noerjadin (Rsn) yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Rabu (5/4).

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Rsn Mayor Kes dr. Agung Supriyanto, M.Sc., Sp.A., mengatakan  bahwa kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru.

“Selain dapat bermanfaat bagi kesehatan, kegiatan donor darah seperti ini juga tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah”, tambah Karumkit.

Drs. Kastalani Rahman,M.Si selaku wakil ketua PMI Kota Pekanbaru menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasinya kepada Lanud Rsn yang telah menggelar acara donor darah, karena donor darah merupakan kegiatan mulia yang akan sangat bermanfaat untuk menolong sesama.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi berujar, selain dalam rangka peringatan Hari TNI AU, kegiatan donor darah ini juga merupakan merupakan salah satu wujud kepedulian sosial Lanud Rsn dengan kondisi dan masyarakat di sekitarnya.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah tentu akan sangat berharga bagi yang memerlukannya”, pungkas Danlanud.

Sebanyak 114 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah kali ini, dan selanjutnya akan diserahkan kepada PMI Kota Pekanbaru untuk membantu ketersediaan darah bagi masyarakat.(RILIS)

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar