Dorong Peningkatan Ekonomi Rakyat, BKSDA Siapkan Event Ekowisata Berbasis Ramah Lingkungan


Dibaca: 907 kali 
Jumat,07 April 2017 - 13:45:55 WIB
Dorong Peningkatan Ekonomi Rakyat, BKSDA Siapkan Event Ekowisata Berbasis Ramah Lingkungan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau mengadakan rapat persiapan dengan berbagai instansi terkait untuk mendukung suksesnya Event 2017 ini.

Rapat koordinasi ini untuk menyukseskan gerakan sektor ekonomi kerakyatan yang berbasis alam dengan pola ramah lingkungan.

Sebagaimana rilis yang diterima GagasanRiau.Com Jumat pagi (7/4/2017) dari BKSDA Riau.

Disampaikan oleh Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Dr Ir Mahfud, MP bahwa perlunya sinergis antara instansi terkait agar upaya yang akan dilakukan dapat membangun serta menggerakkan segala sektor ekonomi masyarakat berbasis alam dan berkelanjutan secara parsial.

Selain itu juga Kepala BBKSDA mengajak bank ataupun pihak pemodal memberikan bunga rendah ataupun bantuan guna mendukung serta menghidupkan sektor ekonomi di sekitar kawasan dengan tanpa merusak ekosistem yang ada.

Rapat Persiapan Kegiatan Event 2017 ini dilaksanakan di Aula Gajah Lantai  II -  Gedung Balai Besar KSDA Riau. Pekanbaru, Kamis (06/04) Pagi.

Pada rapat tersebut Kepala Balai Besar KSDA Riau didampingi oleh Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo Supartono, S. Hut, MP dan Kepala Bidang Teknis Balai Besar KSDA Riau  Fifie Arfiana Jogasara, S.Hut, MSi sebagai Moderator acara.

Pada agenda rapat tersebut turut diundang beberapa instansi terkait diantaranya, Kepala P3Ekoregion Sumatera dengan mengirim perwakilannya. Selain itu juga dari perwakilan Dinas Pariwisata Riau Dinas LHK Riau, WWF Riau, Komunitas Yayasan Laskar Penggerak Ekowisata Riau juga Kepala Resort Wilayah lingkup Balai Besar KSDA Riau.

Event ini akan digelar mulai awal bulan Mei 2017. Dengan berbagai kegiatan diantaranya, Hammock Festival 2017 di Taman Wisata Alam Buluh Cina pada tanggal 6 dan 7 Mei 2017.

Selain itu juga direncanakan kedatangan peserta Pemilihan Putera Indonesia 2017 di SM Rimbang Baling dan Taman Nasional Tesso Nilo untuk mempelajari konservasi yang akan dilaksanakan di Balai Besar KSDA Riau pada 22 April  dan 2 Mei 2017.

Dan ketiga adalah agenda Green Economy Forum 2017 pada Mei 2017 di Gedung Bank Indonesia,  Pekanbaru.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 November 2018 - 18:16:34 WIB
    Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin bersama seluruh siswa melaksanakan bersih-bersih di lingkungan
  • Kamis,08 November 2018 - 15:34:56 WIB

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.   D
  • Rabu,07 November 2018 - 16:11:57 WIB
    Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasiona

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 5 Nobember 2018 bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Balai Besar KSDA Riau gelar pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan konservasi dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 17:36:15 WIB

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebut PT Asia Pacifik Rayon (APR) pabrik pengolahan Viscose Staple Fiber (VSF) memproduksi serat rayon di Kerinci Kabupaten Pelalawan
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 10:28:35 WIB

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Isnadi Esman menyatakan bahwa ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning akan semakin mengerikan dari sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker