Sekjen DPP PKB: Kedatangan Saya Ke Riau, Bukti DPP Serius Majukan LE Pilgubri 2018


Dibaca: 509 kali 
Sabtu,08 April 2017 - 14:22:22 WIB
Sekjen DPP PKB: Kedatangan Saya Ke Riau, Bukti DPP Serius Majukan LE Pilgubri 2018 Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding (memegang mikrofon) Lukman Edy dan Abdul Wahid serta Hafith Syukri (paling kanan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Suksesi kepemimpinan untuk orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning mulai menunjukan perkembangan nyata. Dimana salah satu Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2014 lalu dengan penuh keyakinan menyatakan akan menyiapkan kader terbaiknya ikut bertarung perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Gubri-Wagubri) 2018 mendatang.

Hal ini terungkap saat Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Kadir Karding secara resmi menyatakannya kepada kalangan pers saat melakukan konferensi pers Jumat malam (8/4/2017) di Pekanbaru.

"Untuk menghadapi Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan 2018 mendatang, DPP PKB sudah melakukan kajian secara partai dengan melibatkan seluruh perangkat partai, juga dengan lembaga survei. Dan Alhamdulillah hasilnya menempatkan Lukman Edy sebagai Calom yang akan diusung oleh partai" kata Abdul Kadir Karding.

"Dari hasil kajian itu kami menawarkan kepada pak Lukman Edy untuk maju sebagai Pilgubri 2018 mendatang" tambah Abdul.

Dikatakan Abdul, Track Record (jejak perjalanan) Lukman Edy yang akrab disapa LE ini dinilai berprestasi sebagai kader PKB. "Tidak perlu meragukan lagi masyarakat Riau soal kapasitas dan kemampuan cukup teruji" tegasnya.

Sementara saat ditanyakan seberapa jauh keseriusan DPP PKB akan mengusung LE maju sebagai kontestan pada Pilkada Riau mendatang, Abdul Kadir menyatakan sudah sangat serius keputusan tersebut diambil.

"Berdasarkan hasil survei yang sudah kita lakukan ada cara pergeseran berpikir masyarakat kita. belajar dari Pilkada yg terdahulu. Dan soal keseriusan DPP, turunnya saya kesini mewakili DPP membuktikan bahwa pak LE ini serius" tegasnya.

Untuk itu dia berharap seluruh kader-kader dan pengurus PKB di Riau untuk bekerjasama memenangkan LE ini.

Karena dikatakan Abdul Kadir Karding lagi, bahwa PKB akan mengambil kesempatan kali ini. "Izinkan kami untuk memimpin Riau ini kedepan" ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW PK Riau, Abdul Wahid menyatakan dengan kurangnya kuota kursi di parlemen sebagai salah satu syarat pencalonan untuk mengusung LE, ia menyatakan akan melakukan komunikasi politik dengan Parpol lainnya di DPRD Riau.

"Saat ini kita butuh 7 kursi lagi dari 6 kursi yang kita miliki di DPRD Riau. Namun komunikasi sudah kita lakukan. Kita optimis bisa memenuhi itu. Kita juga sudah melakukan survei awal dan hasilnya positif" kata Abdul Wahid.

Pada kesempatan tersebut, selain dihadiri oleh Sekjen DPP PKB, Abdul Wahid Ketua DPW PKB Riau, pengurus DPW dan DPC, anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota. Juga turut hadir Lukman Edy.

Lukman Edy ini saat ini menjabat anggota DPR RI dan saat ini fokus di Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang Pemilu.

Di PKB, Lukman Edy pernah punya jabatan mentereng sebagai Sekretaris Jenderal ((Sekjen) DPP PKB, selain itu juga ia pernah menjabat sebagai Menteri Percepatan Desa Tertinggal (PDT) di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker