TNI AU Gelar Upacara Peringatan ke-71 Hari TNI AU di Lanud Rsn


Dibaca: 427 kali 
Minggu,09 April 2017 - 15:51:10 WIB
TNI AU Gelar Upacara Peringatan ke-71 Hari TNI AU di Lanud Rsn

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Segenap personel militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas menikuti upacara peringatan ke-71 Hari TNI Angkatan Udara yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Rsn dengan Inspektur Upacara (Irup) Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Dody Sumardi, S.AP mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Minggu (9/4).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan Kadispers menyampaikan bahwa sesuai dengan tema peringatan ke-71 Hari TNI AU, terdapat dua sudut pandang didalamnya  yaitu untuk  TNI Angkatan Udara sebagai instropeksi dan untuk kesejahteraan rakyat, dengan mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional.

“Membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan adalah pertama tama, dan tahap utamanya adalah membangun jiwa.  Mencermati hal tersebut, jiwa prajurit penjaga dirgantara bukan hanya pintar tapi harus dilandasi dengan jiwa ksatria, militan, loyal dan professional, yang saya rangkum sebagai jiwa Airmanship”, lanjut Ksau.

Kemudian ditinjau dari sudut pandang  kedua yaitu untuk kesejahteraan rakyat, Ksau mengatakan peran TNI Angkatan Udara harus seiring dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah yang dikenal dengan Nawa Cita, diantaranya, menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara.

Implementasi dari hal tersebut, dikatakan oleh KSAU, konsep gelar kekuatan harus mengacu kepada bentuk ancaman, baik potensial maupun faktual, kemampuan Alutsista dan gelar kekuatan yang merata, sehingga mampu memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara, karena ruang udaranya telah dijaga.

Pada bagian lain amanatnya Ksau berujar terkait dengan keinginan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dalam rangka menjamin kedaulatan dan integritas wilayah NKRI, serta mengamankan sumber daya alam dan Zona Ekonomi Ekslusif, diperlukan kehadiran dan kekuatan Angkatan Udara yang kapabel.
“Kehadiran kekuatan udara sesungguhnya bukan hanya sebagai deterrence power, melainkan memiliki nilai ekonomis, karena sesungguhnya, dimensi kedirgantaraan yang menjadi ruang pengabdian TNI Angkatan Udara, telah berkembang dengan spektrum yang semakin cepat, luas dan signifikan”, jelas Ksau.

Beberapa kegiatan dilaksanakan oleh Lanud Rsn dalam rangkaian peringatan ke-71 Hari Jadi TNI AU, yaitu pertandingan olahraga antar satker, istighosah dan doa bersama, bakti sosial donor darah, ziarah, serta upacara peringatan.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker