Kapolda Riau Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Calon Anggota Polri 2017


Dibaca: 1250 kali 
Senin,17 April 2017 - 14:12:33 WIB
Kapolda Riau Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Calon Anggota Polri 2017 Penandatangaanan Pakta Integritas dan MOU di Gelanggang Remaja

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menandatangani Pakta Integritas dengan orangtua dan ribuan peserta seleksi calon anggota Polri tahun ajaran 2017 bagi masyarakat RiauBertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Senin (17/4/17) pagi.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangani Pakta Integritas, Kapolda Riau juga meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau dan Kota, Disdukcapil, LSM dan perwakilan Ombudsman Riau.

Kegiataan ini berlansung di Gelangggang Olahraga Remaja (GOR). Dalam pidatonya, menyatakan, tujuan penandatanganan Pakta Integritas agar penerimaan anggota Polri ini bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Jadi tolong diawasi Bapak Bapak dari Ombudsman, LSM, Disdikcapil, Kadisdik agar seleksi anggota Polri ini berjalan bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau dikenal BeTah," pintanya.

Zulkarnain memaparkan bahwa peserta yang mengikuti seleksi calon anggota Polri 2017 lebih kurang 2.000 orang. Proses penerimaan telah dilakukan sejak 14 Maret dan berakhir pada 15 April ini melalui melalui online di situs www.penerimaan.polri.go.id.

Sementara itu Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Benny Subandi yang dihubungi riauterkinicom, mengungkapkan  tahun ini Polri akan menerima 275 orang untuk Akpol, namun untuk kuota Polda Riau hanya 12 orang.

Sedangkan untuk Bintara, Polri akan membuka penerimaan sebanyak 9.450 orang. Untuk kuota Riau berjumlah sebanyak 250 orang. Begitu juga Polwan seluruh Indonesia diperlukan sebanyak 500 orang. Polda Riau, lagi lagi mendapat jatah 12 orang.

"Kuota Bintara terbagi 3 yaitu Bintara Polri Tugas Umum, Bintara TI dan Bintara Musik. Untuk Bintara TI dibuka hanya di 19 Polda termasuk Riau," kata Benny.

Sehingga, imbuhnya, kuota Bintara TI ada dengan pembagian yang adil dan proposional dari kuota keseluruhan sebanyak 3.000 orang lebih. Sedangkan kuota Bintara Musik ada tetapi peserta harus berasal dari SMK Musik, yang di Riau sendiri tidak ada SMK Musik.

Persyaratan untuk mengikuti tes Akpol, tambahnya, minimal berumur 18 tahun dan maksimal 21 tahun. Lalu siswa yang hendak mendaftar dari ijazah SMA jurusan IPA ataupun IPS. Tidak dibenarkan lulusan paket A, B atau C.

"Nilai Ujian Nasional rata rata minimal 7.0 dan nilai Bahasa Inggris minimal 7.5," terangnya seraya menjamin proses seleksi akan diselenggarakan secara transparan dan akuntabel.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker