Jelang Pilkada, PKB Riau Lakukan Muswil Atur Strategi Hadapi Hajatan Demokrasi


Dibaca: 982 kali 
Rabu,19 April 2017 - 17:45:54 WIB
Jelang Pilkada, PKB Riau Lakukan Muswil Atur Strategi Hadapi Hajatan Demokrasi Muswil PKB

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Riau menyusun strategi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur pada 2018 yang telah mencalonkan kader terbaiknya Anggota DPR, Lukman Edy.

"Kita membicarakan strategi pemenangan sebagai tindaklanjut Dewan Pimpinan Pusat PKB yang telah merekomendasikan Lukman Edy sebagai calon gubernur," kata Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid dalam Rapat Koordinasi Wilayah di Pekanbaru, Rabu (19/4/2017).

Pihaknya melakukan kajian dan analisa terhadap hasil survei terhadap Lukman Edy. Itu merupakan bahan awal bagi partainya untuk menentukan sikap dan komunikasi untuk koalisi.

Oleh karena itu, dalam pembahasan tersebut pihaknya melaksanakan bedah hasil survei. Bedah tersebut dilakukan oleh Prof Andi Yusron fan Prof. Yusmar Yusuf. Hadi juga Likman Edy dalam keaempatan itu.

Keduanya membahas kemungkinan geopolitik berdasarkan hasil survei dan basis hubungan komunal, ketokohan, dan suku serta faksun-faksun politiknya. Menurut Wahid Pilkada Riau harus dijadikan bagian terpenting untuk dibahas dan dimenangkan.

"Sekretaris Jenderal DPP PKB langsung jadi Ketua tim menangani Pilkada Riau. Ini arti begitu pentingnya Pilkada Riau bagi DPP agar bisa dimenangkan PKB," ungkapnya.

Setelah ini, lanjutnya, partai akan melaksanakan survei kembali pada Agustus maupun September. Selain itu, dalam rapat itu PKB juga membahas strategi untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Indragiri Hilir juga pada 2018.

Kemudian juga terkait sistem calon legislatif 2019 usai Undang-Undang Pemilu yang diperkirakan selesai April atau Mei. Dengan demikian setelah itu, PKB telah siap dengan calegnya.

"Pilgub adalah titik awal Pemilu 2019, ketua dewan pimpinan cabang harus serius, silahkan sampaikan saran pendapatnya untuk 2018 menang 2019 jaya," pesannya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,16 Januari 2019 - 20:14:43 WIB

    Di Hadapan Luhut, Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi-Amin di Riau

    Di Hadapan Luhut, Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi-Amin di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bravo 5 Provinsi Riau mengukuhkan relawan Bravo 5 tingkat kabupaten/kota se-Riau, Rabu (16/1/2019), di Hotel Grand Central Pekanbaru.   Pelantikan langsung dilak
  • Rabu,16 Januari 2019 - 00:50:44 WIB

    Sayed Junaidi Razaldi: Mereka Takut, Maka Gunakan Masyarakat Lawan Jokowi

    Sayed Junaidi Razaldi: Mereka Takut, Maka Gunakan Masyarakat Lawan Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Maraknya tudingan terhadap presiden RI dengan melibatkan masyarakat dalam dukungan alumni Universitas Indonesia (UI) terhadap pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo Maaruf Amin, ditanggapi oleh a
  • Sabtu,12 Januari 2019 - 20:12:07 WIB

    Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal

    Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua GP Ansor Riau Purwaji  dalam laporannya kepada Presiden Ansor, Gus Yaqut mengingatkan bahwa ada kelompok radikal yang mau mendompleng di Pilpres 2019. Mereka tidak segan segan menghalal
  • Jumat,11 Januari 2019 - 13:06:38 WIB

    Repdem Riau : Dirgahayu PDI Perjuangan, Tetaplah Jadi Partainya Wong Cilik

    Repdem Riau : Dirgahayu PDI Perjuangan, Tetaplah Jadi Partainya Wong Cilik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi Riau selaku sayap PDI Perjuangan merasakan sukacita dan kegembiraan atas bertambahnya usia partai berlambang banteng gemuk
  • Sabtu,05 Januari 2019 - 13:26:41 WIB

    RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks

    RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dessy, Aktifis Rumah Kita Posko Jokowi (RKPJ) Provinsi Riau meminta agar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap elit politik penyebar hoaks ditangkap dan diproses hukum. Karena din
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker