Olah Raga

Komunitas LIBURUN Pekanbaru Lari Lintasi Hutan Wisata Lanud Rsn

Anggota komunitas LIBURUN berfoto bersama di Hutan Wisata Lanud Roesmin Nurjadin

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ditemani suasana segar akhir pekan, sebanyak 45 pelari yang tergabung dalam komunitas LIBURUN Pekanbaru berlari dengan rute di sekitar Lanud Roesmin Nurjadin, salah satunya dengan melintasi hutan wisata, Minggu (23/4).

Memulai start dari Gedung Lancang Kuning, para pelari yang terdiri dari berbagai profesi dan kalangan ini menyusuri wilayah Lanud Rsn yang asri, hijau dan segar termasuk hutan wisatanya.

“Kegiatan lari ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Komunitas LIBURUN yang ke tiga”, ujar Juanda salah satu anggota komunitas.

Lebih lanjut dikatakannya, pemilihan lokasi di hutan wisata Lanud Rsn karena selain banyak permintaan dari anggota komunitas, rute yang dilalui pun sangat segar, sejuk dan menyenangkan.

“Disamping itu para anggota pun dapat mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan mengenai Lanud Rsn”, tambahnya.

Hutan wisata di Lanud Rsn sendiri merupakan area hijau yang asri dan sejuk di Lanud Rsn dengan  luas sekitar 11 hektar dan telah diresmikan oleh Walikota Pekanbaru dan dijadikan sebagai salah satu kawasan paru-paru kota.

Kawasan hutan ini juga dapat dijadikan sebagai wahana rekreasi dan edukasi, karena selain hijau, sejuk dan asri, didalamnya juga terdapat banyak tanaman serta berbagai jenis hewan.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar