Ini Tiga Polisi yang Berhasil Amankan Pelaku Pelempar Bom Molotov di Hadapan Bank Riau Kepri Cabang

Aksi Heroik 3 Personil Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pelempran Bom Melotov di Inhil

Inilah Tiga Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil amankan pelaku pelemparan bom melotov di hadapan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Tiga Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil amankan pelaku pelemparan bom melotov di hadapan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan dan Bank BNI 46 Cabang Tembilahan, Selasa (25/4/2017) petang pukul 15.45 Wib.

Saat penangkapan, tiga personil Polsek ini sempat terjadi aksi adu fisik dengan terduga pelaku diduga bernama Suhardi alias Wawan (45 tahun) warga Tionghoa, yang beralamat di Jalan Sederhana, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, yang diketahui pelaku lakukan perlawanan saat mau ditangkap.

Baca Juga Pelempar Bom Melotov di Bank Riau-Kepri Tembilahan Tertangkap



Tiga personil tersebut Ialah BRIPKA Andromik, BRIPKA Marhadi Kesuma dan BRIPTU Rio Adil Putra, yang saat itu sedang dinas di Pelayanan Polsek Kawasan Pelabuhan.

Diceritakan Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, tiga personil Pelayanan Polsek Kawasan Pelabuhan saat itu sedang dinas yang tidak jauh dari TKP, Selasa (25/4/2017) petang pukul 15.45 Wib.

Saat itu, BRIPKA Andromik mendengar teriakan dari arah Jalan Sudirman, ternyata teriakan tersebut dari Bank Riau Kepri dikarenakan pelaku melemparkan bom melotov.

Mendengar teriakan tersebut, ketiga anggota itu langsung bergerak dan melihat ada sepeda motor yang baru mulai berjalan dari depan Bank Riau Kepri.

Ketiganya langsung mengejar kearah sumber teriakan tersebut. Dan ternyata tampak pengendara sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul warna hijau dari arah depan Plaza Tembilahan Jalan Jend Sudirman menuju Bank Riau Kepri terlihat mengambil sesuatu dari dalam kardus di depan sepeda motornya. 

"Dengan gesit tiga orang personil ini lakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu diduga mau melemparkan bom melotov yang terbuat dari botol dan dikasih sumbu ingin menyerah Bank BNI,"

Dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap terduga pelaku, dia mengaku sebelumnya tanggal 18 Februari 2017, telah melakukan pelemparan terhadap kedua Bank tersebut. 

Sementara itu, terkait motif persi pihak Polres Inhil masih dilakukan introgasi terhadap keterangan yang diberikan terduga pelaku, karena beberapa keterangan yang diberikan masih berubah - ubah.

Baca Juga "Ini motif pelemparan bom melotov persi Kodim 0314 Inhil"Ternyata Ini Motif Pelemparan Bom Melotov Bank Riau-Kepri Tembilahan



Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Inhil, untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti yang ditemukan dari pelaku, 2 botol bom molotov yang diletakan di dalam kardus mie instan.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar