Tolak Radikalisme Khilafah, Banser Dan GP Ansor Riau Siap Bubarkan Ormas HTI Yang Anti Pancasila


Dibaca: 1570 kali 
Minggu,30 April 2017 - 18:33:06 WIB
Tolak Radikalisme Khilafah, Banser Dan GP Ansor Riau Siap Bubarkan Ormas HTI Yang Anti Pancasila

GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Puncak Hari Lahir (Harlah) organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Gedung Olaharaga (GOR) Tribuana Pekanbaru, dengan tema Apel Kebangsaan bersama Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Riau, menyatakan siap menjadi garda terdepan melawan faham radikalisme faham khilafah.

Dimana dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh seluruh kader ormas dibawah naungan organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dari perwakilan cabang daerah di Riau.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan jajarannya, juga seluruh perwakilan Forkompinda di Riau.

Pantauan GAGASANRIAU.COM, ribuan anggota GP Ansor bersama Banser memadati GOR Tribuana dan pada puncak acara, kedua ormas NU tersebut dalam pernyataan sikapnya menyatakan bahwa GP Ansor dan Banser di Riau bersama masyarakat menyatakan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu juga, menolak segala bentuk faham radikalisme dan gagasan penyebaran faham khilafah di Bumi Melayu Riau. "Kita juga mendesak negara untuk bertindak tegas membubarkan ormas yang mengusung faham khilafah seperti  Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)" kata Sugianto Ketua Banser Riau ini Minggu (204/2017).

Paham khilafah ini, kata Sugianto, kelompok radikal dan anti-Pancasila yang berpotensi mengganggu kebinekaan, seperti bahaya nyata dari faham radikalisme.

Untuk kata Sugianto ia berpesan kepada semua elemen bangsa untuk waspada terhadap penyebaran faham khilafah. GP Ansor juga mengajak ormas dan masyarakat untuk aktif dalam gerakan menolak kelompok anti-Pancasila dan anti-NKRI.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker