Rosman Malomo Menutup Secara Resmi STQ Kelurahan Benteng 2017


Dibaca: 562 kali 
Selasa,00 0000 - 19:28:53 WIB
Rosman Malomo Menutup Secara Resmi STQ Kelurahan Benteng 2017 Penyerahan Piala kepada juara Umum STQ Kelurahan Benteng Kec.Sungai Batang TH 2017 yang di terima Ketua Kafilah Parit H.Bugek.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bertempat di Pendopo Kelurahan Benteng Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Sabtu (29/4/2017) malam, resmi di tutup oleh Wakil Bupati H Rosman Malomo.

Pada saat penutupan, tampak Wabup di dampingi Istri Hajjah Siti Bungatang Yang juga sebagai Anggota DPRD Inhil turut di hadiri Camat, Upika Kecamatan Sungai Batang, Lurah, RT/RW, tokoh dan Masyarakat Kelurahan Benteng.

Penutupan STQ Kelurahan Benteng ini di awali dengan penampilan syarhil Qur'an dan tidak hanya disaksika masyarak benteng. Tetapi, masyarakat pulau Kijang Kec.Reteh bahkan salah seorang Dosen UIN Sultan Thaha Provinsi Jambi Drs.Muhammad Sayuti Hamsi.

Untuk di ketahui yang pada awalnya STQ Kelurahan Benteng ini yang sedianya akan di tutup pada Kamis 27/4/2017, tetapi mengalami penambahan waktu hal ini di karenakan peserta STQ bertambah sehinnga penutupan baru bisa di laksanakan pada Sabtu 29/4/2017 malam.

STQ tingkat kelurahan Benteng Kec.Sungai Batang TH 2017 selama 4 hari, pengunjung mencapai 4500 orang dan peredaran uang selama pelaksanaan STQ ini sebesar Rp 30-35 Juta, demikian di sampaikan Ketua Panitia STQ Kelurahan Benteh H.Basri,S.Pi.

Rosman Malomo saat penutupan STQ Kelurahan ini mengatakan, pada penyelenggaraan STQ ini di harapkan mencapai 3 sukses yaitu : Sukses Pelaksanaan, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Ekonomi masyarakat.

Wabup juga menambahkan, bahwa mempertahankan juara jauh lebih berat dari pada meraih juara. Untuk itu di harapkan kepada qoriah dan qoriah yang telah berhasil untuk terus meningkatkan kemampuan seni baca Al-Qur'an karena akan menjadi perwakilan STQ selanjutnya dan kepada Qori dan Qoriah yang belum berhasil jangan berkecil hati untuk itu di harapkan terus melakukan latihan-latihan dan terus melakukan perbaikan-perbaikan insya Allah kelak akan menjadi juara pada STQ atau MTQ selanjutnya.

Pada kesempatan itu, tidak lupa Wabup menyampaikan ucapan terimakasih kepada setiap insan yang ambil bagian pada pelaksanaan STQ tingkat kelurahan ini. Karena, melihat apa yang di tampilkan pada STQ ini rasanya seperti STQ tingkat Kabupaten.

"Bahkan kalau di lihat penampilan tadi tadi untuk tingkat Kabupatenpun kalah. Semoga dengan kesuksesan yang telah di capai ini tidak berakhir dengan berakhirnya STQ ini. Untuk itu, di harapkan kedepannya terus di tingkatkan," ujarnya.

Adapun Juara Umum STQ tingkat Kelurahan Benteng Kec.Sungai Batang TH 2017 yaitu Kafilah Parit H.Bugek diikuti Kafilah dari Parit H.Tabek sebagai juara ke-2 dan kafilah dari Jl.Bangkinang sebagai juara 3.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang Bazar dan Stand yang ikut ambil bagian pada STQ tingkat kelurahan Benteng Kec.Sungai Batang TH 2017. Untuk pawai Ta'ruf keluar sebagai juara 1 Kafilah dari Jl.HM.Dahlan, juara Ke-2 Kafilah dari Jl.Mayang Sari dan juara 3 kafilah dari Jl.Serai.

Sementara pameran Bazar keluara menjadi juara pada STQ kelurahan Benteng TH 2017 stand dari Jl.Serai diikuti Stand dari Jl.Annur sebagai juara 2 dan stand dari Jl.HM.Darlan. (Diskominfo)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker