Inilah Latar Belakang Aksi Protes Mahasiswa Pelantikan Wako Pekanbaru

Firdaus MT Dinilai Gagal Wujudkan Kota Bebas Sampah dan Praktik Prostitusi


Dibaca: 665 kali 
Senin,22 Mei 2017 - 18:16:23 WIB
Firdaus MT Dinilai Gagal Wujudkan Kota Bebas Sampah dan Praktik Prostitusi Mahasiswa UNRI yang diamankan oleh Satpol PP

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Firdaus MT dinilai gagal mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota yang bersih dan bebas praktik prostitusi, hingga timbul aksi spontanitas aksi protes mahasiswa pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota di Dewan Perwakilan Rakyat Senin siang tadi.

Selain itu juga Firdaus MT harus merealisasikan 7 janji-janjinya sebagaimana visi yang didengungkan saat kampanye.

"Kami cuma ingin ekonomi ini tidak lagi ekonomi kapitalis, tapi ekonomi kerakyatan," Kata Zuhri saat digelandang polisi ke Polsek Pekanbaru Kota, Senin (22/05/17).

Dia mengaku, aksi yang dilakukannya dalam gedung Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, saat Firdaus MT membacakan pidato sambutan itu berlangsung secara spontan.

Aksi itu, wujud aspirasi masyarakat yang selama ini belum tersampaikan. Termasuk memberikan hadiah sertifikat kota paling banyak sampah.

"Kami cuma ingin kota Pekanbaru ini jadi kota madani dan tak jadi kota sampah lagi dan bebas dari praktik prostitusi," ungkapnya.

Baca Juga Pelantikan Firdaus MT Diwarnai Protes Mahasiswa

Dimana sebelumnya kedua orang mahasiswa ini berteriak dan memberikan sertifikat serta Al qur'an saat Firdaus MT saat memulai pidato awal sambutannya. Sontak saja, suasana gaduh mewarnai pidato sambutan Walikota Pekanbaru, diruangan tersebut.

Mahasiswa itu lalu diamankan oleh Satpol PP Pekanbaru dan dibawa keluar ruang paripurna. Saat dibawa semua tamu undangan berteriak dan meminta mahasiswa itu segera diamankan dan diinterogasi.

Beberapa pukulan sempat melayang di kepala mahasiswa tersebut. Beruntung aksi tersebut sempat dilerai dan petugas keamanan mengamankan dua orang mahasiswa itu. Setelah diinterogasi, dua orang mahasiswa itu langsung dibawa polisi ke Polsek Pekanbaru Kota.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:29:00 WIB

    Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI

    Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terus didalami pihak Bawaslu.    Setelah melakukan sejumlah proses klarifikasi,
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:25:23 WIB

    Pilkada Inhil; Paslon Ramah Tawarkan Program 100 Tahfidz Qur'an per Tahun

    Pilkada Inhil; Paslon Ramah Tawarkan Program 100 Tahfidz Qur'an per Tahun   GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Calon Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut dua, Dr H Ali Azhar, S.Sos, MH kembali menggelar silaturahmi dan kampanye dialogis di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:22:52 WIB

    Giliran KPU Riau Angka Bicara Soal Dugaan Cagub Riau Ber-KK Ganda

    Giliran KPU Riau Angka Bicara Soal Dugaan Cagub Riau Ber-KK Ganda   GAGASANRIAU, PEKANBARU-Polemik dugaan kelalaian KPU Riau karena menetapkan calon beristri dua terus bergulir. Usai memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Riau, pihak KPU melalui Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Ilha
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:11:36 WIB

    Timses Paslon Gubri Nomor 1 Bersitegang, Ini Dugaan Penyebabnya

    Timses Paslon Gubri Nomor 1 Bersitegang, Ini Dugaan Penyebabnya   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Timses pasangan calon (Paslon) Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution bernama Wan Hamzah bersitegang dengan komisioner Panwas Kecamatan (Panwascam) Limapuluh, Kota Pekanbaru.
  • Selasa,20 Februari 2018 - 14:06:52 WIB

    Gakumdu Proses Dugaan Lalai KPU

    Gakumdu Proses Dugaan Lalai KPU   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi diterima oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (19/2). Pelapor, yakni Ir Dendi Gustiawan langsung disam
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker