Inilah Latar Belakang Aksi Protes Mahasiswa Pelantikan Wako Pekanbaru

Firdaus MT Dinilai Gagal Wujudkan Kota Bebas Sampah dan Praktik Prostitusi


Dibaca: 1033 kali 
Senin,22 Mei 2017 - 18:16:23 WIB
Firdaus MT Dinilai Gagal Wujudkan Kota Bebas Sampah dan Praktik Prostitusi Mahasiswa UNRI yang diamankan oleh Satpol PP

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Firdaus MT dinilai gagal mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota yang bersih dan bebas praktik prostitusi, hingga timbul aksi spontanitas aksi protes mahasiswa pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota di Dewan Perwakilan Rakyat Senin siang tadi.

Selain itu juga Firdaus MT harus merealisasikan 7 janji-janjinya sebagaimana visi yang didengungkan saat kampanye.

"Kami cuma ingin ekonomi ini tidak lagi ekonomi kapitalis, tapi ekonomi kerakyatan," Kata Zuhri saat digelandang polisi ke Polsek Pekanbaru Kota, Senin (22/05/17).

Dia mengaku, aksi yang dilakukannya dalam gedung Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, saat Firdaus MT membacakan pidato sambutan itu berlangsung secara spontan.

Aksi itu, wujud aspirasi masyarakat yang selama ini belum tersampaikan. Termasuk memberikan hadiah sertifikat kota paling banyak sampah.

"Kami cuma ingin kota Pekanbaru ini jadi kota madani dan tak jadi kota sampah lagi dan bebas dari praktik prostitusi," ungkapnya.

Baca Juga Pelantikan Firdaus MT Diwarnai Protes Mahasiswa

Dimana sebelumnya kedua orang mahasiswa ini berteriak dan memberikan sertifikat serta Al qur'an saat Firdaus MT saat memulai pidato awal sambutannya. Sontak saja, suasana gaduh mewarnai pidato sambutan Walikota Pekanbaru, diruangan tersebut.

Mahasiswa itu lalu diamankan oleh Satpol PP Pekanbaru dan dibawa keluar ruang paripurna. Saat dibawa semua tamu undangan berteriak dan meminta mahasiswa itu segera diamankan dan diinterogasi.

Beberapa pukulan sempat melayang di kepala mahasiswa tersebut. Beruntung aksi tersebut sempat dilerai dan petugas keamanan mengamankan dua orang mahasiswa itu. Setelah diinterogasi, dua orang mahasiswa itu langsung dibawa polisi ke Polsek Pekanbaru Kota.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,16 Januari 2019 - 20:14:43 WIB

    Di Hadapan Luhut, Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi-Amin di Riau

    Di Hadapan Luhut, Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi-Amin di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bravo 5 Provinsi Riau mengukuhkan relawan Bravo 5 tingkat kabupaten/kota se-Riau, Rabu (16/1/2019), di Hotel Grand Central Pekanbaru.   Pelantikan langsung dilak
  • Rabu,16 Januari 2019 - 00:50:44 WIB

    Sayed Junaidi Razaldi: Mereka Takut, Maka Gunakan Masyarakat Lawan Jokowi

    Sayed Junaidi Razaldi: Mereka Takut, Maka Gunakan Masyarakat Lawan Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Maraknya tudingan terhadap presiden RI dengan melibatkan masyarakat dalam dukungan alumni Universitas Indonesia (UI) terhadap pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo Maaruf Amin, ditanggapi oleh a
  • Sabtu,12 Januari 2019 - 20:12:07 WIB

    Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal

    Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua GP Ansor Riau Purwaji  dalam laporannya kepada Presiden Ansor, Gus Yaqut mengingatkan bahwa ada kelompok radikal yang mau mendompleng di Pilpres 2019. Mereka tidak segan segan menghalal
  • Jumat,11 Januari 2019 - 13:06:38 WIB

    Repdem Riau : Dirgahayu PDI Perjuangan, Tetaplah Jadi Partainya Wong Cilik

    Repdem Riau : Dirgahayu PDI Perjuangan, Tetaplah Jadi Partainya Wong Cilik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi Riau selaku sayap PDI Perjuangan merasakan sukacita dan kegembiraan atas bertambahnya usia partai berlambang banteng gemuk
  • Sabtu,05 Januari 2019 - 13:26:41 WIB

    RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks

    RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dessy, Aktifis Rumah Kita Posko Jokowi (RKPJ) Provinsi Riau meminta agar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap elit politik penyebar hoaks ditangkap dan diproses hukum. Karena din
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker