Kisah Nelayan di Dumai Bertahan Hidup Saat Kapalnya Diterjang Gelombang Tinggi


Dibaca: 1206 kali 
Sabtu,27 Mei 2017 - 14:06:30 WIB
Kisah Nelayan di Dumai Bertahan Hidup Saat Kapalnya Diterjang Gelombang Tinggi Korban saat diselamatkan Pol Air Dumai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dua orang warga Desa Guntung Kecamatan Medang Kampai Dumai yakni Mazlan Abdullah, 47 tahun dan Syamsul Bahri 30 tahun kedua orang ini adalah nelayan yang berhasil selamat dari ganasnya gelombang laut.

Dimana dipaparkan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK M Jumat malam (26/5/2017). Kejadian ini pada hari Rabu sekira jam 15.00 Wib ke 2 nelayan ini berangkat dari Desa Guntung untuk menjaring ikan dengan menggunakan kapal ke arah perairan Mesim Kabupaten Bengkalis.

"Ditengah pelayarannya kapal mengalami kerusakan pada Gear Box kemudian kapal memasuki Sei Raja untuk perbaikan" ujar Guntur.

Setelah lanjut Guntur, diperbaiki kemudian mereka melanjutkan pelayarannya kembali ke Mesim Kabupaten Bengkalis guna menjaring ikan.

"Pada hari Jum'at sekira jam 04.00 Wib kapal dihantam gelombang dan hujan yang mengakibatkan kapal tersebut terisi air laut hingga menutupi Palka kapal, hingga akhirnya sekira jam 05. 30 Wib kapal tenggelam" terang Guntur.

Kedua orang ini kata Guntur menyelamatkan diri dengan bergantung pada tong fiber ikan hingga hanyut ke sekitar perairan Selat Morong Kabupaten Bengkalis.

Sekira jam 10.00 wib pada posisi koordinat 01* 42' 150" N 101* 51' 516" E sekitar perairan Selat Morong Kabupaten Bengkalis Kapal TB.  FPS 01 menemukan ke 2 korban dan memberi bantuan pertolongan thdp korban.

"Kapten kapal TB. FPS 01 menghubungi kepanduan stasiun Selat Morong lalu diteruskan ke Basarnas Dumai melalui radio. Selanjutnya Basarnas beserta tim SAR Sat Pol Airud Res Dumai dan Dit Pol Airud Polda Riau menuju ke TKP serta memberi pertolongan dan membawa ke 2 korban dari TB. FPS 01 menuju Dumai dan tiba sekira jam 14. 00 wib di dermaga Pokala Dumai untuk diserahkan ke pihak keluarga korban" urai Guntur.

Reporter Wandrizal


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 November 2018 - 18:16:34 WIB
    Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin bersama seluruh siswa melaksanakan bersih-bersih di lingkungan
  • Kamis,08 November 2018 - 15:34:56 WIB

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.   D
  • Rabu,07 November 2018 - 16:11:57 WIB
    Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasiona

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 5 Nobember 2018 bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Balai Besar KSDA Riau gelar pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan konservasi dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 17:36:15 WIB

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebut PT Asia Pacifik Rayon (APR) pabrik pengolahan Viscose Staple Fiber (VSF) memproduksi serat rayon di Kerinci Kabupaten Pelalawan
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 10:28:35 WIB

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Isnadi Esman menyatakan bahwa ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning akan semakin mengerikan dari sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker