Kisah Nelayan di Dumai Bertahan Hidup Saat Kapalnya Diterjang Gelombang Tinggi


Dibaca: 830 kali 
Sabtu,27 Mei 2017 - 14:06:30 WIB
Kisah Nelayan di Dumai Bertahan Hidup Saat Kapalnya Diterjang Gelombang Tinggi Korban saat diselamatkan Pol Air Dumai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dua orang warga Desa Guntung Kecamatan Medang Kampai Dumai yakni Mazlan Abdullah, 47 tahun dan Syamsul Bahri 30 tahun kedua orang ini adalah nelayan yang berhasil selamat dari ganasnya gelombang laut.

Dimana dipaparkan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK M Jumat malam (26/5/2017). Kejadian ini pada hari Rabu sekira jam 15.00 Wib ke 2 nelayan ini berangkat dari Desa Guntung untuk menjaring ikan dengan menggunakan kapal ke arah perairan Mesim Kabupaten Bengkalis.

"Ditengah pelayarannya kapal mengalami kerusakan pada Gear Box kemudian kapal memasuki Sei Raja untuk perbaikan" ujar Guntur.

Setelah lanjut Guntur, diperbaiki kemudian mereka melanjutkan pelayarannya kembali ke Mesim Kabupaten Bengkalis guna menjaring ikan.

"Pada hari Jum'at sekira jam 04.00 Wib kapal dihantam gelombang dan hujan yang mengakibatkan kapal tersebut terisi air laut hingga menutupi Palka kapal, hingga akhirnya sekira jam 05. 30 Wib kapal tenggelam" terang Guntur.

Kedua orang ini kata Guntur menyelamatkan diri dengan bergantung pada tong fiber ikan hingga hanyut ke sekitar perairan Selat Morong Kabupaten Bengkalis.

Sekira jam 10.00 wib pada posisi koordinat 01* 42' 150" N 101* 51' 516" E sekitar perairan Selat Morong Kabupaten Bengkalis Kapal TB.  FPS 01 menemukan ke 2 korban dan memberi bantuan pertolongan thdp korban.

"Kapten kapal TB. FPS 01 menghubungi kepanduan stasiun Selat Morong lalu diteruskan ke Basarnas Dumai melalui radio. Selanjutnya Basarnas beserta tim SAR Sat Pol Airud Res Dumai dan Dit Pol Airud Polda Riau menuju ke TKP serta memberi pertolongan dan membawa ke 2 korban dari TB. FPS 01 menuju Dumai dan tiba sekira jam 14. 00 wib di dermaga Pokala Dumai untuk diserahkan ke pihak keluarga korban" urai Guntur.

Reporter Wandrizal


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,06 Februari 2018 - 16:06:49 WIB

    Sebanyak 9 Kecamatan di Kota Pekanbaru Terjadi Kasus Demam Berdarah

    Sebanyak 9 Kecamatan di Kota Pekanbaru Terjadi Kasus Demam Berdarah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di 9 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Diungkapkan pihak Dinas Kesehatan Pekanbaru pihaknya mencatat Kecamatan Payung Sekaki, Tampan,
  • Sabtu,03 Februari 2018 - 23:29:04 WIB

    Dua Hektar Lahan PT RAPP Terbakar, Seorang Warga Diamankan Polisi

    Dua Hektar Lahan PT RAPP Terbakar, Seorang Warga Diamankan Polisi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Muhammad Sawiruddin alias Udin seorang petani warga Sungai Sangar Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan diamankan polisi. Ia diduga melakukan pembakaran lahan untuk bertani c
  • Selasa,16 Januari 2018 - 16:08:15 WIB

    Antisipasi Kejahatan, Polsek Bukit Raya Patroli Malam Hari

    Antisipasi Kejahatan, Polsek Bukit Raya Patroli Malam Hari GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya menyatakan bahwa pihaknya rutin setiap malam melakuka patroli di Wilayah Hukum (Wilum) setempat. Patroli ini dilakukan untuk menciptakan keamanan lingku
  • Jumat,05 Januari 2018 - 17:35:39 WIB

    Benarkah Harimau Ini, Yang Menerkam Karyawan PT THIP di Kabupaten Inhil

    Benarkah Harimau Ini, Yang Menerkam Karyawan PT THIP di Kabupaten Inhil GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Nasib naas yang menimpa Jumiati 33 tahun, ia diterkam harimau sumatera hingga tewas. Jumiati adalah karyawan PT. THIP. Kejadiannya d areal Afdeling IV Eboni State Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pe
  • Senin,01 Januari 2018 - 22:43:41 WIB

    Komitmen Perangi Narkoba, Granat Inhil Layak Diacungi Jempol

    Komitmen Perangi Narkoba, Granat Inhil Layak Diacungi Jempol GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski angka penyalahgunaan Narkoba masih terbilang tinggi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), namun Komitmen Ormas DPC Granat Inhil dalam upaya membangun masa depan
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker