Daerah

Rosman Malomo Hadiri Haul Sulthon Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

Wakil Bupati H.Rosman Malomo menyampaikan sambutan saat menghadiri haul Sulthon Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani r.a Dan Romo KH. Ahmad Jauhari Umar

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) H Rosman Malomo hadiri haul Sulthon Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani r.a dan Romo KH. Ahmad Jauhari Umar sekaligus Haul yang Ke-10 Ponpes Darussalam Tegal Rejo, Kamis (25/5/2016) malam.

Kegiatan yang awali dengan tahlilan di pimpin KH. Muhmmad Saleh ini juga turut di hadiri Anggota DPRD Inhil, Sulaiman, Kepala Desa serta Pengurus Ponpes Betung Palembang yang di pusatkan di halaman Ponpes Darussalam Tegal Rejo Kuala Keritang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dalam Sambutannya, Wabup H.Rosman Malomo menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini paling tidak terjadi silaturahim kepada para ulama-ulama serta masyarakat Kuala Keritang.

Beliau menambahkan, kalau mengingat awal bedirinya Ponpes ini dan saat ini ibarat bunga Terus berkembang. Ponpes Salafiah genap haul yang ke 10 Ponpes Darrussalam yang sudah berdiri lebih kurang 15 tahun lalu. Dimana sampai masih mampu bertahan selama ini.

"Semoga kedepannya terus berkembang. Semoga acara-acara seperti ini yang di adakan oleh Ponpes Darussalam terus berkembang dan Pemerintah terus akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan," ungkap Rosman.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah Al-Ustadz KH. Fahruddinnur dari Ponpes Al-Baqiatusa’ahdiyah Kuala Tungkal, Jambi. Dalam tausiahnya menyampaikan, penyakit hati bersumber dari 3 macam. Penyakit sombong, Dengki dan terlalu tamak urusan dunia.

Selanjutnya, selesai taustah tersebut, pada malamnya dilanjutkan pengijazahan Qalbu Qur’an Jawahirus Saniyah serta Jawahirul Ma’ani oleh KH.Zainal Abidin.(Adv/Humas)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar