Ekonomi

Ini Jawaban PT PLN Terkait Insiden di Kecamatan Ujung Batu Rohul

Kantor rayon PLN Ujung Batu di rusak-rusak warga yang marah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - "Pemadaman ini terjadi karena  ada gangguan jaringan yang menyebabkan blackout (padam total) pada Minggu sore (298/5/2017) sekitar pukul 16.38 Wib hingga pukul 21.41 Wib" kata Kepala Humas PLN, I Komang Sudarsana kepada wartawan Minggu malam (28/5/2017).

Dan kata Komang lagi, penyebab dari blackout tersebut masih dalam penelusuran di sisi jaringan oleh petugas PT PLN setempat.

Hal ini disampaikannya sehubungan adanya aksi spontanitas warga pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2017 selepas buka puasa sekitar pukul 19.00 atau 19.30 wib. Masyarakat ini melakukan aksi demonstrasi spontan.

Baca Juga Please Dech! PT PLN Rayon Kampar, Warga Kecamatan Koto Kampar Hulu Mengeluh

Masyarakat ini ramai-ramai mendatangi kantor PLN Ranting Kecamatan Ujung  Batu.

Sebagaimana data yang diterima, kejadian ini diduga karena sudah 2 malam berturut-turut lampu PLN mati pada saat Mahgrib ketika masyarakat sedang berpuka puasa tanpa ada pemberitahuan dari pihak manajemen.

"Petugas PLN sedang berupaya keras memperbaiki listrik yang padam dikarenakan gangguan pada sistem jaringan, dalam proses penormalan yang dilakukan PLN secara bertahap" kata Komang.

"Akibat dari kejadian ini, warga mendatangi kantor PLN Sub Rayon Ujung Batu sekitar pukul 18.59 Wib. Masyarakat juga sempat melakukan pengrusakan bangunan kantor yang menyebabkan beberapa kaca jendela pecah" terang Komang.

"Kami dari pihak PLN mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan khususnya yang berada di Ujung Batu dan tidak ada niatan dari kami pihak PLN untuk sengaja melakukan pemadaman apalagi saat ini diketahui bulan Ramadhan dan jadwal orang melakukan shalat Taraweh." tutup Komang.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar