Tiga Heli Tambah Kekuatan Satgas Karhutla Riau


Dibaca: 939 kali 
Rabu,31 Mei 2017 - 01:05:28 WIB
Tiga Heli Tambah Kekuatan Satgas Karhutla Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kekuatan Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) Provinsi Riau semakin bertambah dengan kedatangan tiga buah helikopter BNPB yang tiba di Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (28/5).

Kedatangan helikopter ini disambut langsung oleh Kalaksa BPBD Riau H. Edwar Sanger, M.Si dan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsn Kolonel Pnb Firman Dwi Cahyono, M.A., beserta staf BPBD dan Lanud Rsn.

Tiga helikopter yang terdiri dari satu helikopter MI-171, satu helikopter MI-8 serta satu helikopter S-61 Sikorsky ini menambah kekuatan dua buah helikopter MI-172 yang telah ada sebelumnya.

Kalaksa BPBD mengatakan seluruh helikopter ini akan memperkuat Satgas Karhutla Riau dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan tahun 2017.

“Sesuai dengan koordinasi kami, heli ini akan disebar di tiga titik, yaitu di Pekanbaru, kemudian di Dumai dan bila diperlukan akan kita tempatkan pula di Japura, mudah-mudahan dengan penempatan seluruh heli yang ada ini, dapat kita optimalkan sedemikian rupa sehingga dapat mendukung Satgas Karhutla”, tambahnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, S.IP., M.A., melalui Kadisops menyampaikan dalam mendukung kegiatan Satgas Karhutla Riau, Lanud Rsn akan melibatkan seluruh alutsistanya, baik pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 dan pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16, maupun heli Super Puma yang melaksanakan stand by SAR di Lanud Rsn.

Ditambahkan Kadisops, sambil melaksanakan latihan rutin, pesawat tempur dan heli ini akan melaksanakan patroli udara untuk memantau serta melakukan pengecekan tentang adanya hot spot sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh BMKG ataupun BPBD sebelumnya.

“Lanud Rsn selaku Satgas Udara bersama-sama dengan satgas lain sebagai bagian dari Satgas Karhutla Riau, akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam melakukan upaya-upaya guna mencegah terjadinya Karhutla di Riau”, pungkasnya.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 17:36:15 WIB

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebut PT Asia Pacifik Rayon (APR) pabrik pengolahan Viscose Staple Fiber (VSF) memproduksi serat rayon di Kerinci Kabupaten Pelalawan
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 10:28:35 WIB

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Isnadi Esman menyatakan bahwa ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning akan semakin mengerikan dari sebelumnya
  • Kamis,11 Oktober 2018 - 13:40:17 WIB

    BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga

    BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSD) Riau menurunkan tim untuk melacak keberadaan seekor beruang yang menyerang petani karet di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir sa
  • Rabu,26 September 2018 - 19:28:35 WIB
    Hutan Habis Dibabat Untuk Perkebunan

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah Riau kembali mendapat laporan dari warga soal adanya hewan dilindungi yang terancam nyawanya. Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatr
  • Jumat,21 September 2018 - 17:59:59 WIB

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mencatat ada puluhan konsesi yang beroperasi di Provinsi Riau yang terbakar. Konsesi tersebut berupa Hutan Tanaman Industri (HTI) maupun perkebuna
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker