Daerah

KDDI Inhil Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Rayakan Milad ke-4

Ketua Komunitas Donor Darah (KDDI), Hendri Irawan saat potong kue perayaan Milad KDDI yang ke 4

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI) menggelar buka puasa bersama sekaligus Rayakan Milad ke-4 disalah satu rumah makan di Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (4/6/2017).

Pada saat menjelang menunggu detik-detik berbuka, tampak para relawan donor darah memenuhi meja makan, yang saat itu dihadiri oleh Ketua KDDI, Hendri Irawan (Iwan) serta para anggota relawan dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, guru, pengusaha, anggota dewan serta dari kalangan pejabat.

Ketuk KDDI, Iwan mengatakan, buka puasa bersama tersebut guna mempererat silahturrahmi dan saling memaafkan antar sesama relawan dalam menyosong bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan 1438 H ini.

"Terimakasih kehadiran para relawan yang berkesempatan hadir untuk sama-sama berbuka puasa, sekaligus hari ini kita merayakan Milad KDDI yang ke-4. Dimana komunitas kemanusiaan ini berdiri pada tahun 2014 silam," ujar Iwan.

Pada kesempatan tersebut, Iwan juga mengajak kepada seluruh relawan yang berkesempatan hadir untuk selalu menyumbangkan/mensedekahkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan demi kelangsungan hidup manusia. Sebab, KDDI ini merupakan sebuah komunitas berbasis sosial yang berfokus pada tema donor darah sukarela bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan, katanya lagi, bagi relawan jangan takut untuk mendonorkan darahnya pada bulan suci Ramadhan, karena bulan ini bulan penuh berkah tentunya waktu yang tepat untuk kita selalu berbagi kepada sesama umat manusia. 

"Jangan takut untuk mendonorkan darahnya saat berpuasa. Sebetulnya dengan kita berdonor darah saat puasa malah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena akan merangsang pusat-pusat penghasil darah merah untuk berproduksi sehingga pembuluh darah akan memproduksi sel-sel darah merah baru,"papar Iwan

Terakhir Iwan mengatakan, komunitas kemanusiaan ini akan terus hidup di Negeri Hamparan Kelapa Dunia demi membantu sesama manusia.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar