Daerah

Ternyata ini Target Wardan Gelar Hari Kelapa Dunia, Akan Dihadiri 11 Negara

Bupati Inhil, HM Wardan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada September 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar kegiatan besar, yakni perayaan Hari Kelapa Dunia yang digagas oleh Bupati HM Wardan.

Ternyata perayaan Hari Kelapa Dunia tersebut mempunyai tujuan yang luar biasa guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Inhil khususnya bagi petani kelapa rakyat.

"Pergelaran hari kelapa dunia ini tentu merupakan kesempatan untuk lebih mengangkat perkelapaan di Inhil," ucap Wardan, Jumat (9/6/2017).

Sebab, helat besar ini nanti, Kabupaten Inhil menjadi tuan rumah yang akan mendatangkan petinggi-petinggi dari 11 negara. Maka dari itu Wardan berharap ada investor yang akan melirik perkebunan kelapa rakyat yang diketahui terluas di Provinsi Riau bahkan terluas di Indonesia.

Wardan juga mengungkapkan, dirinya akan mempersiapkan konsep mega proyek guna mengangkat perkelapaan di Kabupaten Inhil dengan cara menawarkan kepada Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang akan direncanakan hadir pada kegiatan besar tersebut.

"Ini yang saya rumuskan dan itu yang akan kita tawarkan nanti dalam kunjungan Pak Presiden pada acara hari kelapa dunia ini. Sehingga beliau tertarik menyalurkan dana yang ada di pusat demi perkebunan kelapa masyarakat kita," paparnya.

Minimal, paparnya lagi, mungkin investor-investor yang ada di pusat, bisa dibawa ke Inhil untuk melirik perkebunan kelapa dalam rangka perbaikan kebun kelapa rakyat. Diketahui, perkebunan kelapa rakyat saat ini beberapa persen rusak parah dikarenakan instrusi air laut, sebab, kebun kelapa masyarakat sebagian berada dipesisir.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar