Sosbud

Kapolda Riau Hadiri Acara Budaya Bakar Tongkang di Rohil

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi istri dan jajaran menghadiri ivent Wisata Nasional "Bakar Tongkang" Sabtu (10/06/2017) di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

Kehadiran orang nomor Satu di Jajaran Kepolisian Daerah Riau ini disambut langsung oleh Bupati Rokan Hilir,H. Suyatno, Dandim 0321 Rokan Hilir,Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas, Kabag,Kapolres,Kapolsek,Tokoh Masyarakat,dan Tokoh Pemuda se Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam kunjunganya Kapolda Riau turut melakukan lawatan ke Gedung IP Plaza Bagansiapiapi bersama rombongan Bupati Rokan Hilir dan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama juga shalat Maghrib dan Tarawih bersama sama.

"Lawatan Kapolda ke Rokan Hilir dalam rangka Giat Ivent Nasional Bakar Tongkang 2017, dalam kunjungan nya Kapolda  Riau bersama Unsur Muspida Provinsi Riau menginap di Hotel Lion Bagansiapiapi," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Sabtu malam (10/06/2017).

Kegiatan Bbakar Tongkang kali ini turut dihadiri pula oleh Ketua DPR RI Setya Novanto dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan juga Gubernur Riau Arsyadjulliandi Rahman.

Bakar Tongkang merupakan kegiatan Budaya yang telah lama ada dan di lestarikan oleh masyarakat Rokan Hilir Khususnya Etnis Tionghoa. Kegiatan ini telah menjadi Iven Nasional yang mampu menyedot banyak Wisatawan, baik lokal maupun Nasional serta Internasional

Kegiatan ini akan dilaksanakan besok (11/06/2017) yang di pusatkan di kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Reporter Wandrizal


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar