GP Ansor Riau dan Komunitas Bhineka Tunggal Ika Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim


Dibaca: 427 kali 
Senin,12 Juni 2017 - 19:49:23 WIB
GP Ansor Riau dan Komunitas Bhineka Tunggal Ika Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Riau kemarin sore melaksanakan buka bersama dan santunan anak yatim. Acara itu juga dihadiri komunitas Bhinneka Tunggal Ika, kelompok profesional lintas agama yang banyak melakukan kegiatan sosial di Pekanbaru.

Pada kegiatan tersebut, Ketua GP Ansor, Purwaji mengatakan bahwa Islam dan Pancasila tidak bertentangan justru saling menguatkan. Pancasila sendiri menjadi perekat persatuan kebangsaan antara penganut agama dan keyakinan yang berbeda beda dalam bingkai NKRI.

"Nilai luhur Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sudah hidup sejak abad 14 silam dimana di Kerajaan Majapahit memberi keleluasaan bagi agama Islam tumbuh berkembang bersama agama Hindu Budha. Jadi masyarakat Nusantara itu sangat toleran sejak dulu," kata Purwaji.

Atas dasar itulah, Purwaji menyambut baik partisipasi dan kerjasama Ansor dengan komunitas Bhineka Tunggal Ika pada kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim kemarin. Menurutnya, anak Bangsa Indonesia darimana pun latar belakangnya baik agama atau suku dan profesi perlu dengan kesadaran penuh membangun semangat persaudaraan kebangsaan.

"Saat ada kelompok yang mendorong perpecahan dan permusuhan, kita yang masih waras ini perlu menyuarakan perdamaian, kasih sayang dan persatuan antar anak bangsa," tegas Purwaji.

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatul Mubarokah Jalan Pinang Merah Pekanbaru kemarin juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, Lukman Edy dan Kasi Intel Korem Wirabima, Kolonel Agus Budi. Diakhir acara, dilaksanakan santunan bagi 30 anak yatim dan penyerahan bantuan 20 juta untuk mushola dan masjid yang diserahkan oleh Ketua PW Ansor Riau. (RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,22 September 2017 - 16:28:14 WIB

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rosmanidar janda tua berusia 62 tahun warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Jumat 22/9/2017) ini merasa bahagia. Selain Sembako, R
  • Jumat,22 September 2017 - 12:06:35 WIB

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sembilan pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan mendapat tugas baru. Usai dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) jajarannya di Aula Brimobda Riau,
  • Selasa,19 September 2017 - 19:25:39 WIB

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan syukuran menempat Rumah Dinas (Rumdis) kediaman Brigjen Pol Nandang MH di Jalan Diponegoro Senin malam (18/9/2017).
  • Selasa,19 September 2017 - 18:55:47 WIB

    Kepala Staf Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017

    Kepala Staf  Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017 GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., membuka secara resmi Latihan Pertahanan Udara (Hanud) “Tu
  • Minggu,17 September 2017 - 21:54:02 WIB

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Atas dedikasinya mencegah dan turut turun ke lapangan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, personil kepolisian asal Kepolisian Resor (Polres) Kampar mendapat penghargaan dari Pre
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker