Daerah

Gelar Operasi Kemanusiaan, Polres Inhil Kerahkan 110 Personil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 110 Personil Lintas Fungsi Polres Indragiri Hilir (Inhil) ikuti latihan Pra Operasi Ramadniya Siak 2017 guna melaksanakan operasi kemanusiaan untuk Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun ini.

Pelatihan operasi kemanusiaan tersebut diresmikan oleh Waka Polres Inhil KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, yang dilaksanakan di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil ditandai dengan pemasangan tanda peserta pelatihan kepada 2 orang Personel Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Inhil, Selasa (13/6/2017).

Azwar mengharapkan pelatihan tersebut, para Personel yang terlibat dapat mengetahui cara bertindak di lapangan, saat operasi berlangsung dengan memahami materi - materi yang diberikan instruktur, yang sudah menjalani pelatihan di Polda Riau.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Inhil selaku Karendal Ops Res, KOMPOL Maison, S.H, mengatakan bahwa pada pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak tahun ini, 110 Personel Lintas Fungsi tersebut akan ditempatkan di 3 titik Pos Pengamanan (Pos Pam) yaitu di Jalan Sudirman, Kuala Rumbai dan Selensen, serta 2 titik Pos Pelayanan (Pos Yan).

"Selain Personel Polres Inhil, operasi kemanusiaan ini juga diikuti dari Personel dari TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Jasa Raharja, Pramuka, dan instansi pemerintah lainnya serta perbantuan dari ormas terkait," ujarnya.

Kabag juga mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017, akan di gelar pada hari Senin, 19 Juni 2017.

Senada dengan hal diatas, Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli, S.H mengatakan bahwa dengan dikedepankannya Fungsi Lantas dalam operasi ini, pihaknya siap mengemban tanggung jawab, untuk menjamin kamseltibcar lantas pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar