Sosbud

Polda Riau Gelar Rakor Dalam Rangka Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 1438 H

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan arus balik Lebaran 1438 H, Polda Riau beserta jajarannya menggelar Rapat Koordinasi dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta.

Rakor ini bertujuan untuk persiapan menghadapi Lebaran tahun 2017, digelar pada hari Rabu(14/06/2017) di Aula Bengkalis SPN Polda Riau.

Dihadiri seluruh Kapolres dari berbagai Kabupaten di Provinsi Riau, selain itu juga dari instansi Pemerintah daerah, Badan Urusan Logistik, Basrnas.

Dikatakan Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kegiatan ini merupakan langkah awal dari Polda Riau untuk mempersiapkan kenyamanan, keamanan bagi pemudik nantinya.

"Kita lakukan Rapat Koordinasi antar lintas sektoral guna memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat menjelang arus mudik dan arus balik lebaran nanti, saya telah instruksikan dengan semua Kapolres, agar berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan bagi pemudik nantinya,"papar Kapolda.

Selain itu juga dijelaskan Kapolda Riau pihaknya menginstruksikan kepada masing-masing Polres maupun Polsek untuk mendirikan Pos Pengamanan (Pam), senyaman mungkin agar nantinya pemudik merasa nyaman jika berhenti di Pos Pam tersebut.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada pemudik, Polda Riau juga telah mempersiapkan sebanyak 1873 personil mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran 1438 H atau 26 Juni 2017.

"Di titik-titik rawan kita juga siapkan penembak jitu mengantisipasi adanya tindak kejahatan C3, maupun ancaman lainnya. Untuk Basarnas kita telah berkoordinasi juga, untuk antisipasi di wilayah yang rawan longsong maupun banjir."Tutup Kapolda Riau, Irj Pol Zulkarnaen Adi Negara.

Reporter Wandrizal


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar