Riau

Gubri Hadiri Pembukaan Musrenbangnas 2017 di Jakarta

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Pembukaan Musrenbangnas 2017 yang dibuka Presiden RI di Jakarta.

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman didampinggi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat Ahmad Syah Harofie dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang mantan Kadis Perhubungan Rahmad Rahim menghadiri Musrenbangnas 2017 di Hotel Bidakara Jakarta yang Dibuka Presiden Jokowi Presiden RI Joko Widodo, Rabu (26/04/2017).

Musrenbangnas 2017 mengambil Tema "Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk pertumbuhan dan Pemerataan" yang dihadiri oleh Seluruh Kepala daerah di Indonesia mulai dari Gubernur, Walikota, Bupati para kepala Bappeda serta Kementerian dan Lembaga.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menegaskan, selama beberapa tahun belakangan anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk berbagai program baik di tingkat pusat maupun daerah tidak memiliki prioritas yang jelas. Menurutnya, pemerintah selama ini terlalu banyak memetakan program prioritas sehingga tidak satupun program yang menunjukkan hasil maksimal.

"Kita ini sudah bertahun-tahun, anggaran kita tidak pernah fokus. Perencanaan kita tidak pernah fokus dan tidak memiliki prioritas yang jelas," katanya di Hotel Bidakara, Jakarta.

Musrenbangnas 2017 merupakan forum koordinasi antar kementerian/lembaga (K/L) dan antara pusat serta daerah untuk mewujudkan sinergi perencanaan pembangunan dengan keluaran RKP 2018. Selain Gubernur Riau pemerintah Kabupaten yang hadir diantaranya Pj Bupati Kampar, Bupati Bengkalis, Bupati Rokan Hilir, Bupati Kuansing.(Advertorial).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar