11 Peserta Tes Akpol Polri 2017 Lulus Terpilih, Dari 300 Peserta


Dibaca: 2963 kali 
Sabtu,17 Juni 2017 - 15:54:32 WIB
11 Peserta Tes Akpol Polri 2017 Lulus Terpilih, Dari 300 Peserta Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat membuka sidang kelulusan calon siswa taruna di Mako Brimoda Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dari 300 orang peserta yang mengikuti seleksi tes Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2017, sebanyak 11 orang dinyatakan lulus. Ke 11 orang tersebut 10 diantaranya adalah laki-laki dan untuk peserta perempuan 1 orang.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat membuka Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panitia Daerah (TK Panda) Akpol dan kelulusan sementara Bintara dan Tantama Polri 2017 di Mako Brimobda Riau Jalan Pelajar Sabtu (17/6/2017).

Dalam penyampaiannya di depan ratusan peserta tes yang juga dihadiri oleh orang tua calon polisi tersebut, Kapolda menyatakan untuk perwakilan Polda Riau sesuai dengan Keputusan Kapolri hanya mendapat kuota 11 siswa.

Namun secara kelulusan dikatakan Jenderal Bintang dua ini di Riau ada 27 siswa yang dinyatakan lulus. Ke 11 peserta ini terpilih dalam tahap proses penyaringan yang ketat sesuai dengan permintaan kuota masing-masing daerah.

"Mereka yang terpilih hanya 11 siswa. Dan yang terpilih ini berdasarkan pemeringkatan saja untuk memenuhi berdasarkan ketersedian kuota," ungkap Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Sabtu (17/6/2017).

Dan dijelaskan Kapolda, mereka yang lulus terpilih ini akan mengikuti tes di Jakarta pada bulan Agustus 2017 nanti.

"Tidak mudah bagi mereka yang lulus ditingkat daerah ini. Nantinya mereka akan mengikuti tes lagi di tingkat pusat selesai lebaran Idul Fitri (2 Bulan Kedepan)," terang Kapolda.

Diuraikan Kapolda, peserta yang mengikuti tes ini calon siswa  taruna Akpol sebanyak 300 orang. Setelah mengikuti seleksi dan tahapan tes, terpilih ada sebanyak 27 orang.

"Jadi, perbandingan mereka kali ini antara 1 berbanding 20. Yang terpilih ada 11 siswa yang hanya memenuhi kuota. Mereka ini lulus semua, namun hanya sebagian yang tidak lulus terpilih," sebut Kapolda.

Pengumuman kali ini hanya untuk kelulusan Akpol saja. Namun untuk kelulusan ditingkat Brigadir, Tamtama dan Bintara masih diumumkan tingkat rangking saja. Sementara untuk kuota belum diumumkan.

"Untuk kelulusan Brigadir, dan Tamtama sejauh ini belum diumumkan. Hanya saja baru tingkat rangking saja yang diketahui. Untuk pengumuman tingkat kuota juga belum diketahui," pungkas Kapolda.

Editor Wandrizal


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,11 Januari 2019 - 19:54:51 WIB

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 60 guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) tingkat SMP se kota Pekanbaru, menggelar diskusi di SMPN 4 Pekanbaru. Kegiatan rutin yang digelar setiap hari Jumat ini bertujuan untu
  • Kamis,10 Januari 2019 - 15:51:02 WIB

    Repdem Riau Advokasi Murid Korban Pungli Sekolah

    Repdem Riau Advokasi Murid Korban Pungli Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Masih maraknya Pungutan Liar (Pungli) di sekolah-sekolah berbagai tingkatan di Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Riau melakukan pendampingan kepa
  • Jumat,04 Januari 2019 - 19:21:58 WIB

    Ketua Yasarini Lanud Rsn Buka Evaluasi Pelaksanaan Dan Renprog Unggulan Sekolah

    Ketua Yasarini Lanud Rsn Buka Evaluasi Pelaksanaan Dan Renprog Unggulan Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmnin Nurjadin, Irenne Ronny I Moningka membuka kegiatan rapat kerja evaluasi pelaksanaan dan rencana program unggulan sekolah tahun pelajaran 2018/
  • Kamis,27 Desember 2018 - 20:00:43 WIB

    Rudi-Taufiq, Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Unisi Terpilih Periode 2018-2019

    Rudi-Taufiq, Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Unisi Terpilih Periode 2018-2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa dengan nomor urut satu, Rudi - Taufiq, akhirnya terpilih pada pemilu raya (Pemira) mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) periode 20
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:46:50 WIB

    IMM : Rektor UMRI Cacat Moral

    IMM : Rektor UMRI Cacat Moral GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Riau menyegel ruang Rektor Universitas Muhammadiyah Riau dan aula kampus. Penggembokan ini dilakukan pada pukul 06:00 Wib di Kampus UMRI Jalan Tuanku T
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker