Di Riau, Hadapi Lebaran 4.500 Petugas Dikerahkan Dalam Operasi Ramadniyah


Dibaca: 742 kali 
Senin,19 Juni 2017 - 12:59:04 WIB
Di Riau, Hadapi Lebaran 4.500 Petugas Dikerahkan Dalam Operasi Ramadniyah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Untuk menjaga Keamanan dan kenyamanan masyarakat menghadapi lebaran tahun ini, 4.500 petugas gabungan personil kepolisian, TNI, dan pemerintahan dilibatkan.

Dalam gelar pasukan menghadapi lebaran ini, kegiataan ini diberi sandi Operasi Ramadniya Siak 2017 di Provinsi Riau yang telah dimulai sejak Senin (19/6/2017).

"Sebanyak 4500 petugas tergabung semuanya. Kalau dari personil kepolisian 1.873 yang terlibat, lainnya dari TNI, Puskesmas, Satpol PP, PMI, Pramuka, dan lainnya," kata Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin pagi (19/6/2017) usai gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di Lapangan Sekolah Polisi Negara Pekanbaru.

Dikatakannya juga bahwa petugas tersebut akan berjaga di 47 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan.

Pos pengamanan berada di titik-titik yang dilalui kendaraan mudik di jalur utama tempat istirahat.

"Di situ dipersilahkan pemudik istirahat, kalau ada tukang pijit warga sekitar di sana silahkan mau mampir. Tapi bayar pijitnya," cerita Kapolda.

Sedangkan pos pelayanan berada di tempat tertentu ataupun di keramaian seperti pusat perbelanjaan untuk meningkatkan kenyamanan. Seperti melayani parkir ataupun rumah yang ditinggal mudik atau rumah kosong akan ada tim patroli khusus.

"Warga yang tinggalkan rumah kalau ada kendaraan silahkan titip ke polisi boleh, kasih tahu saja ada idrntitas warga setempat," ujar Kapolda.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan pihaknya menyiapkan petugas mulai dari tenaga medis, perhubungan, satpol PP dan lainnya. Termasuk juga dari Dinas Pekerjaan Umum yang menyiagakan alat berat di daerah rawan longsor.

Editor Ady Kuswanto


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,14 Agustus 2018 - 22:49:03 WIB

    Aksi Damai Kicau Mania Pekanbaru Tolak Permen Nomor 20 Tahun 2018

    Aksi Damai Kicau Mania Pekanbaru Tolak Permen Nomor 20 Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan penggemar burung kicau yang tergabung dalam Forum Kicau Mania Indonesia, peternak burung kicau serta para pedagang burung di Kota Pekanbaru menggelar aksi damai di Kantor Balai
  • Selasa,14 Agustus 2018 - 00:34:24 WIB

    Penilaian Diklatpim PPSDM Regional Bukit Tinggi Dituding Asal-asalan

    Penilaian Diklatpim PPSDM Regional Bukit Tinggi Dituding Asal-asalan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan 3 Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Regional Bukittinggi mengaku kecewa atas penilaian hasil proyek p
  • Senin,13 Agustus 2018 - 22:38:42 WIB

    Polda Riau Tangani 11 Kasus Karhutla

    Polda Riau Tangani 11 Kasus Karhutla GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, tangani 11 kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) di Riau dan menetapkan 14 orang sebagai tersangka.   &nbs
  • Sabtu,11 Agustus 2018 - 15:31:25 WIB

    Pertamina RU Dumai Serahkan Buaya Muara Ke Balai Besar KSDA Riau

    Pertamina RU Dumai Serahkan Buaya Muara Ke Balai Besar KSDA Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Penyerahan sukarela satwa dilindungi Undang undang Buaya muara (Crocodylus porosus) sebanyak 3 ekor pada hari Senin, 6 Agustus 2018 pukul 09.30 Wib, dilakukan oleh Pihak
  • Selasa,07 Agustus 2018 - 15:38:57 WIB

    Sepasang Gajah Sumatra Meriahkan Road To HKAN di Pekanbaru

    Sepasang Gajah Sumatra Meriahkan Road To HKAN di Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Sepasang Gajah Sumatra meriahkan puncak acara Road To HKAN di Pekanbaru, Minggu (5/8) menjadi puncak penyelenggaraan kegiatan penanaman pohon oleh Balai Besar KSDA Riau.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker