Di Riau, Hadapi Lebaran 4.500 Petugas Dikerahkan Dalam Operasi Ramadniyah


Dibaca: 901 kali 
Senin,19 Juni 2017 - 12:59:04 WIB
Di Riau, Hadapi Lebaran 4.500 Petugas Dikerahkan Dalam Operasi Ramadniyah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Untuk menjaga Keamanan dan kenyamanan masyarakat menghadapi lebaran tahun ini, 4.500 petugas gabungan personil kepolisian, TNI, dan pemerintahan dilibatkan.

Dalam gelar pasukan menghadapi lebaran ini, kegiataan ini diberi sandi Operasi Ramadniya Siak 2017 di Provinsi Riau yang telah dimulai sejak Senin (19/6/2017).

"Sebanyak 4500 petugas tergabung semuanya. Kalau dari personil kepolisian 1.873 yang terlibat, lainnya dari TNI, Puskesmas, Satpol PP, PMI, Pramuka, dan lainnya," kata Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin pagi (19/6/2017) usai gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di Lapangan Sekolah Polisi Negara Pekanbaru.

Dikatakannya juga bahwa petugas tersebut akan berjaga di 47 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan.

Pos pengamanan berada di titik-titik yang dilalui kendaraan mudik di jalur utama tempat istirahat.

"Di situ dipersilahkan pemudik istirahat, kalau ada tukang pijit warga sekitar di sana silahkan mau mampir. Tapi bayar pijitnya," cerita Kapolda.

Sedangkan pos pelayanan berada di tempat tertentu ataupun di keramaian seperti pusat perbelanjaan untuk meningkatkan kenyamanan. Seperti melayani parkir ataupun rumah yang ditinggal mudik atau rumah kosong akan ada tim patroli khusus.

"Warga yang tinggalkan rumah kalau ada kendaraan silahkan titip ke polisi boleh, kasih tahu saja ada idrntitas warga setempat," ujar Kapolda.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan pihaknya menyiapkan petugas mulai dari tenaga medis, perhubungan, satpol PP dan lainnya. Termasuk juga dari Dinas Pekerjaan Umum yang menyiagakan alat berat di daerah rawan longsor.

Editor Ady Kuswanto


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker