Daerah

Bersenjata Laras Panjang, Tim Harat di Tembilahan Berantas Premanisme

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak delapan orang laki - laki, bersenjatakan laras panjang, dengan helm dan rompi, tampak menyusuri mulai Pasar Air Mancur, Pasar Terapung hingga ke Pasar Puri Tembilahan, Kamis (22/6/2017).

Tim yang beranggotakan Anggota Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil, dan diberi nama "Tim Harat", melaksanakan patroli di seputar Pasar Tembilahan, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, memdampingi Waka Polres Inhil KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H.

Patroli ini juga menyusuri sepanjang Jalan Yos Sudarso diikuti dalam rombongan Patroli, Kasat Binmas AKP Lassarus Sinaga, S.H, Kasat Polairud AKP Awaluddin Dalimunthe, dan beberapa Perwira lainnya.

"Tim Harat", yang dibentuk dan diberi nama yang bercirikan kearifan lokal, artinya "Tim yang Hebat", bertugas untuk memberantas premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

"Tim ini sudah menunjukan prestasinya, dengan mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menimpa nasabah BRI Unit Berjaya Sungai Gantang Kecamatan Kempas," Ungkap Kapolres Inhil, Dolifar Manurung SIK, Kamis (22/6/2017).

Bersenjatakan senjata laras panjang SV 2, dengan sepeda motor trail Kawasaki KLX, Tim ini terlihat gagah, menyusuri lorong - lorong disepanjang Jalan Yos Sudarso tersebut.

Kedepan, diharapkan Tim ini akan memberikan lebih banyak prestasi, dengan memberantas kejahatan jalanan, dan memberikan rasa aman pada masyarakat untuk beraktifitas, tanpa ketakutan akan jadi korban kejahatan, dan ujungnya akan meningkatkan citra Polri ditengah - tengah masyarakat.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar