Riau

Tuntut THR, Karyawan Hotel Akasia Pekanbaru Dipecat

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gara-gara mengadukan nasib mereka ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, karyawan Hotel Akasia yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman dipecat oleh pimpinan mereka.

Pengaduan beberapa karyawan hotel Akasia ini ke Posko pengaduan Disnaker kota Pekanbaru, Kamis (22/06/2017).

Hal ini sebagaimana yang disampaikan karyawan Hotel Akasia berinisial SM 21 tahun  dan SY 22 tahun kepada GAGASANRIAU.COM Kamis malam usai dipecat ditempat mereka bekerja.

"Kami berharap hotel ini bisa memperhatikan kami,tapi kami tunggu- tunggu sampai H-2 lebaran ini tidak ada niat baik pemilik dan manejer untuk mengeluarkan THR kami, karena itu kami mengadu Ke Disnaker Pekanbaru," kata SY.

Selain tidak membayarkan THR, dikatakan SY, gaji karyawan hotel tersebut dari bulan Januari 2017 belum ada yang dibayarkan.

"Sampai sekarang itu yang kami tuntut, " ujar SY matanya berkaca- kaca sedih.

Senada dengan SY, SR juga merasakan hal yang sama akibat perlakuan tidak adil pihak Hotel Akasia lakukan.

" Gaji saya yang dari bulan 12 juga gak dibayarkan bang! Mana kampungnya saya jauh lagi di Medan sana, ini sudah keterlaluan kali Hotel ini bang,"ucapnya sambil berurai air mata.

Informasi yang berhasil dihumpun GAGASANRIAU.COM, usai mengadukan nasib mereka ke Disnaker Pekanbaru secara sepihak pemilik Hotel dan Manejernya melakukan pengusiran dengan kata lain pemecatan terhadap 3 orang karyawan yang mengadu tanpa memberikan hak mereka.

Dalam aduan mereka ke Disnaker Kota Pekanbaru SY dan SM melaporkan juga bahwa betapa pihak hotel juga menggaji karyawannya tidak mengikuti aturan Pemerintah Kota Pekanbaru yakni sesuai dengan UMR, dan belum dibayarkan dari bulan Januari 2017.

"Kalau gaji bang gak usah ditanya, sangat jauh dari kata UMR bang, kami hanya digaji Rp. 1,1 Juta bang, laporannya ke Disnaker gaji kami UMR tuh bang. Udah banyak menipunya manajemen hotel ini," tukas SY.

Reporter Wandrizal


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar