Brigjen Pol Ermi Widiyatno Sholat Ied di SPN Pekanbaru


Dibaca: 339 kali 
Minggu,25 Juni 2017 - 16:29:37 WIB
Brigjen Pol Ermi Widiyatno Sholat Ied di SPN Pekanbaru Wakapolda Riau, Brigjen Pol Ermi Widiyatno berbaju coklat saat melakukan sholat Ied di SPN Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol Ermi Widiyatno melaksanakan sholat Ied di halaman apel Utama SPN Pekanbaru pagi tadi (25/06/2017).

Pada kesempatan tersebut juga diikuti oleh Irpolda Riau, Kombes Pol Drs Suwarno. Sholat Ied dipimpin oleh Ustad Irwin Yendra, SPdI dan khatib Ustad Edi Azhar, SAg, MPd.

Dalam khutbah sholat Ied ini khatib menyampaikan pesan bahwa Rasulullah menyerukan pesan keselamatan bagi seluruh ummat islam dan kecintaan Rasul.

Khatib juga menyampaikan bahwa ridho orang tua adalah ridho yang diharapkan untuk mendapatkan surga. Khatib memberi contoh Uwaish Al Karni bahwa Uwaish adalah pemuda mulia yang demikian agung. Ia diakui sebagai penduduk langit, karena ia demikian memuliakan ibunya.

Suatu saat Uwaish Al Karni berangkat dari rumahnya di Yaman ke Makkah untuk bertemu Rasulullah. Namun keinginannya untuk bertemu Rasulullah kandas karena setelah sampai di Makkah malah tidak bertemu karena Rasul sedang berangkat jihad.

Kemudian ia berada dalam pilihan apakah akan menunggu  rasul atau pulang karena ia harus merawat ibunya. Kemuliaan Uwaish adalah karena ia memuliakan ibunya.

Selanjutnya adalah taqwa orang beriman akan mampu meluruhkan dosa dosa dengan melaksanakan ibadah puasa. Seorang Muslim yang tekun ibadah selama Ramadhan maka ia akan dilahirkan kembali suci seperti bayi yang baru lahir.

Dengan adanya Ramadhan benar benar akan mampu membuat seorang muslim menjadi bersih suci sebagaimana bayi yang baru dilahirkan.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,22 September 2017 - 16:28:14 WIB

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rosmanidar janda tua berusia 62 tahun warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Jumat 22/9/2017) ini merasa bahagia. Selain Sembako, R
  • Jumat,22 September 2017 - 12:06:35 WIB

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sembilan pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan mendapat tugas baru. Usai dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) jajarannya di Aula Brimobda Riau,
  • Selasa,19 September 2017 - 19:25:39 WIB

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan syukuran menempat Rumah Dinas (Rumdis) kediaman Brigjen Pol Nandang MH di Jalan Diponegoro Senin malam (18/9/2017).
  • Selasa,19 September 2017 - 18:55:47 WIB

    Kepala Staf Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017

    Kepala Staf  Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017 GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., membuka secara resmi Latihan Pertahanan Udara (Hanud) “Tu
  • Minggu,17 September 2017 - 21:54:02 WIB

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Atas dedikasinya mencegah dan turut turun ke lapangan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, personil kepolisian asal Kepolisian Resor (Polres) Kampar mendapat penghargaan dari Pre
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker