Brigjen Pol Ermi Widiyatno Sholat Ied di SPN Pekanbaru


Dibaca: 491 kali 
Minggu,25 Juni 2017 - 16:29:37 WIB
Brigjen Pol Ermi Widiyatno Sholat Ied di SPN Pekanbaru Wakapolda Riau, Brigjen Pol Ermi Widiyatno berbaju coklat saat melakukan sholat Ied di SPN Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol Ermi Widiyatno melaksanakan sholat Ied di halaman apel Utama SPN Pekanbaru pagi tadi (25/06/2017).

Pada kesempatan tersebut juga diikuti oleh Irpolda Riau, Kombes Pol Drs Suwarno. Sholat Ied dipimpin oleh Ustad Irwin Yendra, SPdI dan khatib Ustad Edi Azhar, SAg, MPd.

Dalam khutbah sholat Ied ini khatib menyampaikan pesan bahwa Rasulullah menyerukan pesan keselamatan bagi seluruh ummat islam dan kecintaan Rasul.

Khatib juga menyampaikan bahwa ridho orang tua adalah ridho yang diharapkan untuk mendapatkan surga. Khatib memberi contoh Uwaish Al Karni bahwa Uwaish adalah pemuda mulia yang demikian agung. Ia diakui sebagai penduduk langit, karena ia demikian memuliakan ibunya.

Suatu saat Uwaish Al Karni berangkat dari rumahnya di Yaman ke Makkah untuk bertemu Rasulullah. Namun keinginannya untuk bertemu Rasulullah kandas karena setelah sampai di Makkah malah tidak bertemu karena Rasul sedang berangkat jihad.

Kemudian ia berada dalam pilihan apakah akan menunggu  rasul atau pulang karena ia harus merawat ibunya. Kemuliaan Uwaish adalah karena ia memuliakan ibunya.

Selanjutnya adalah taqwa orang beriman akan mampu meluruhkan dosa dosa dengan melaksanakan ibadah puasa. Seorang Muslim yang tekun ibadah selama Ramadhan maka ia akan dilahirkan kembali suci seperti bayi yang baru lahir.

Dengan adanya Ramadhan benar benar akan mampu membuat seorang muslim menjadi bersih suci sebagaimana bayi yang baru dilahirkan.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker