Lingkungan

Fasilitas Publik Buruk, Warga Kabupaten Kepulauan Meranti Alami Kecelakaan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dermaga penumpang kapal Speedboat (Kapal motor. Red) di Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti ambruk. Kejadian ini terjadi pada hari Selasa tanggal 27 Juni 2017 sekitar pukul 06.45 Wib.

Berdasarkan keterangan dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau, saat itu penumpang sedang menunggu kapal Kapal Motor yang akan tiba di Dermaga tersebut.

"Dikarenakan jumlah penumpang yang berada di Dermaga semakin banyak berjumlah sekitar 40 orang, tiba-tiba roboh dan warga yang berada di Dermaga terjatuh ke laut dan sebagian ada yang mengalami luka memar karena terkena kayu dari bangunan tersebut" ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Selasa malam (27/6/2017).

Melihat kejadian tersebut kata Guntur lagi, warga yang berada di sekitar Dermaga langsung membantu dan menyelamatkan korban jatuh ke laut.

Sekitar pukul 13.30 Wib, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Syafril bersama jajaran dan Bhabinkamtibmas Desa Alah Air serta personil BPBD Meranti berjumlah 3 orang tiba di TKP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dermaga yang terbuat dari kayu itu dibuat sekitar 20 tahun lalu. Dan pihak kepolisian setempat sudah memerintahkan untuk menggunakan dermaga tersebut.

"Warga sudah diintruksikan menggunakan Dermaga di Jalan Batu Bata Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti yang berada sekitar 100 meter dari TKP" ujar Guntur.

Adapun korban yang terdata yakni atas nama Badrun 55 tahun seorang Agen Tiket, Siti Rohmah, 51 tahun, dan sekitar 40 warga yang berada diatas Dermaga namun dapat diselamatkan.

Reporter Wandrizal


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar