Daerah

Ide Kreatif Asal Inhil, Lintingan Koran Disulap Jadi Miniatur Kapal

miniatur replika kapal supply/crewb boat terbuat dari koran bekas karya anak muda asal Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ide dan kreativitas jadi 'aset' penting bagi seseorang yang mempunyai jiwa seni. Seperti miniatur replika kapal supply/crewb boat yang diolah dari lintingan koran bekas yang dibuat oleh anak muda asal Kabupaten Inhil.

Padahal koran bekas bagi sebagian orang dianggap sebagai barang yang tidak berguna, namun tidak bagi mantan warga binaan di Lapas Tembilahan.

Waw, luar biasa bukan, seorang napi mengolah karya seni untuk mengisi waktu, guna menghabiskan masa tahanannya saat berada Lembaga Pemasyarakatan (LP) pada waktu lalu. 

Demikian diungkapkan oleh Acank (29 tahun), karya miniatur kapal tersebut dibuat oleh seseorang asal Guntung mantan narapidana, namun nama seniman tersebut lupa namanya dikarenakan karya seni tersebut sudah belasan tahun.

"Kapal terbuat dari litingan koran ini pemberian dari teman saya. Katanya yang membuat karya seni ini dibuat oleh mantan narapidana," Ungkap Acank, Kamis (29/6/2017).

Miniatur kapal yang unik tersebut bercorak merah dan putih memberikan daya tarik Reporter GAGASANRIAU.COM untuk mempublikasikan karya seni ini.

Pasalnya, miniatur kapal berukuran panjang sekitar 65 sentimeter dan lebar sekira 15 sentimeter itu sudah tentu pembuatannya dibilang cukup detail. Pengerjaannya memakan waktu yang lama, serta memerlukan ketelitian tingkat tinggi agar hasilnya benar-benar persis dan mirip seperti aslinya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar