Polres Kampar Himbau Pengendara Parkir Dibadan Jalan Antisipasi Puncak Arus Balik


Dibaca: 732 kali 
Sabtu,01 Juli 2017 - 18:58:30 WIB
Polres Kampar Himbau Pengendara Parkir Dibadan Jalan Antisipasi Puncak Arus Balik Warga meminta sumbangan untuk merayakan Hari Raya 6 di Kabupaten Kampar

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Untuk mengantisipasi kemacetan arus balik Lebaran 2017 dari Sumatera Barat menuju Pekanbaru Kepolisian Resor (Polres) Kampar turun ke jalan, melakukan penyuluhan kepada pengguna kendaraan agar tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK, MM Sabtu 1 Juli 2017 kepada wartawan.

"H+6 Lebaran yang diprediksi merupakan puncak arus balik lebaran dari arah Sumbar menuju Pekanbaru, Polres Kampar turunkan Personil Satuan Binmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan di Jalur Lintas Riau Sumbar" kata Kombes Pol Guntur Ary Tejo.

"Kegiatan ini dipimpin Kanit Bintibmas Satuan Binmas Polres Kampar Ipda H.M. Sahir bersama anggota staf menggunakan mobil penyuluhan Binmas" terang Guntur.

Dan, lanjut Guntur kegiataan ini dimulai pukul 09.00 wib pagi tadi, Tim Penyuluhan dari Sat Binmas Polres Kampar mendatangi Pasar Air Tiris yang berada disisi Jalan Lintas Riau Sumbar wilayah Kecamatan Kampar.

"Hari ini merupakan hari Pasar di daerah tersebut yang berpotensi menimbulkan kemacetan bagi arus balik dari Sumbar menuju Pekanbaru karena adanya pasar tumpah" terang Guntur.

Dilokasi ini petugas melalui pengeras suara pada mobil penyuluhan menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar agar tidak memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan.

Karena hal ini akan mengganggu kelancaran arus balik lebaran yang melewati jalan ini, dan kepada pengguna jalan juga diingatkan untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas.

"Saat perjalanan melewati Desa Batu Belah yang masih di wilayah Kecamatan Kampar, petugas juga menemukan adanya warga yang meminta sumbangan di tengah jalan untuk kegiatan perayaan hari Raya Enam, petugas kemudian meminta warga ini untuk menghentikan kegiatannya karena selain mengganggu kelancaran lalulintas juga membahayakan keselamatan dirinya maupun pengguna jalan lain" papar Guntur.

Dari hasil pantauan dilapangan, tukas Guntur, sejak pagi tadi arus lalulintas dari arah Sumbar menuju Pekanbaru sudah ramai dan terus meningkat, diprediksi puncaknya akan terjadi mulai sore hingga tengah malam nanti.

Menurut Guntur, pihaknya melelaui Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK kondisi arus balik lebaran pada hari kondisi secara umum sepanjang Jalan Lintas Riau Sumbar masih lancar.

Polres Kampar juga telah menyiagakan Tim Urai macet dari Satuan Lalulintas dan Sabhara untuk melakukan pengaturan dan rekayasa lalulintas guna pengalihan arus apabila diperlukan.

"Untuk Pos pengamanan disepanjang jalur ini, sejak tadi malam hingga hari Minggu nanti, juga telah dilakukan penambahan personil sebagai tambahan perkuatan, semoga semuanya berjalan dengan lancar" tutp Guntur.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 17:36:15 WIB

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebut PT Asia Pacifik Rayon (APR) pabrik pengolahan Viscose Staple Fiber (VSF) memproduksi serat rayon di Kerinci Kabupaten Pelalawan
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 10:28:35 WIB

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Isnadi Esman menyatakan bahwa ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning akan semakin mengerikan dari sebelumnya
  • Kamis,11 Oktober 2018 - 13:40:17 WIB

    BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga

    BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSD) Riau menurunkan tim untuk melacak keberadaan seekor beruang yang menyerang petani karet di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir sa
  • Rabu,26 September 2018 - 19:28:35 WIB
    Hutan Habis Dibabat Untuk Perkebunan

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah Riau kembali mendapat laporan dari warga soal adanya hewan dilindungi yang terancam nyawanya. Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatr
  • Jumat,21 September 2018 - 17:59:59 WIB

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mencatat ada puluhan konsesi yang beroperasi di Provinsi Riau yang terbakar. Konsesi tersebut berupa Hutan Tanaman Industri (HTI) maupun perkebuna
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker