Sempena HUT Bhayangkara ke 71, Polda Riau Ziarah ke Makam Pahlawan


Dibaca: 445 kali 
Selasa,04 Juli 2017 - 13:57:32 WIB
Sempena HUT Bhayangkara ke 71, Polda Riau Ziarah ke Makam Pahlawan Kapolda Riau, Zulkarnain bersama istri, Milawati Zulkarnain dan para pejabat utama menabur bunga dan berdoa di TMP Pekanbaru, Selasa (4/7)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengisi kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 dengan melakukan ziarah ke makam pahlawan di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Kegiataan ini dilakukan pada Selasa (4/7/2017) pagi. Tradisi tabur bunga ke makam pahlawan ini selalu dilakukan setiap perayaan HUT Bhayangkara.

Pantauan dilapangan seluruh pejabat utama dan jajaran Polda Riau mengikuti apel sebelum penaburan bunga tersebut.

Dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen pol Zulkarnain Adinegara prosesi ziarah ini disertai dengan pembacaan doa kepada para pahlawan yang telah gugur untuk memerdekakan Republik Indonesia pada masa penjajahan.

Hadir dalam ziarah ke makam pahlawan tersebut pejabat utama Polda Riau diantaranya Wakapolda Brigjen Pol Ermi Widyatno beserta istri Ermi Widyatno, juga jajaran Direktur, Kabid Humas, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo dan lainnya.

"Tabur bunga ini adalah tradisi yang tidak pernah dilewatkan. Baik dalam rangka HUT Bhayangkara maupun hari pahlawan," ujar Kapolda Riau, Zulkarnain kepada wartawan usai tabur bunga.

Menurutnya, arti penaburan bunga pada makam pahlawan ini sebagai tanda penghormatan dan menghargai para pejuang?, sesepuh yang telah gugur.

Sehingga bunga ditaburkan ke makam pahlawan Polri, TNI dan masyarakat, yang telah memerdekakan Republik Indonesia.

Tentunya untuk menghargai para pejuang ini, kata Zulkarnain, ditaburkan bunga serta dikirimkan doa.

Oleh karena itu, dia berharap kepada ajaran kepolisian yang ada di Polda Riau serta generasi penerus agar dapat menghormati pahlawan dan tidak melupakan sejarah.

"Kita harus meneladani semangat juang para pahlawan. Kita jadikan motivasi bagi diri kita dan bisa berbuat untuk negara Republik Indonesia ini," ungkap Zulkarnain.

Dia mengajak, melalui HUT Ke-71 Bhayangkara ini, anggota Polri di Riau agar bisa bagaimana mengintropeksi diri. Apakah mereka (Polri) sudah betul-betul memberikan pengabdian kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang maksimal.

Selain itu, anggota Polri memiliki akhlak yang mulia dan menegakkan hukum yang adil. Itu bagian dari memaknai HUT Bhayangkara tersebut.

"Pengabdian dan penegakan hukum kepada masyarakat tidak hanya basa basi, tapi benar-benar mengabdi dan melindungi serta mengayomi masyarakat khususnya untuk wilayah Riau," tambahnya.

Disamping itu, Zulkarnain menyebutkan, acara puncak peringatan HUT Ke-71 Bhayangkara akan diadakan pada Senin (10/7) pekan depan.

Beberapa kegiatan dilaksanakan semarak perayaan ini diantaranya bakti sosial seperti sunat massa, donor darah, operasi bibir sumbing, membersihkan tempat ibadah, masjid maupun gereja.

Editor Wandrizal


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker